Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

DKP Kota Makassar Galakkan Gerakan Terus Menanam Demi Wujudkan Kemandirian Pangan

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menggalakkan Gerakan Terus Menanam tanaman produktif di Lorong Wisat...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menggalakkan Gerakan Terus Menanam tanaman produktif di Lorong Wisata dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah warga

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si,  mengatakan menanam tanaman produktif dapat membantu ketersediaan pangan dan meningkatkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam mengatasi harga pangan yang mahal.

“Menanap tanaman produktif dapat membantu kita mengatasi ketersediaan pangan. serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mengatasi harga pangan yang mahal,” ujar Alamsya Sahabuddin.

Hal itu disampaikan Alamsyah Sahabuddin saat memimpin rapat koordinasi yang diahadiri penyuluh pertanian, laskar pelangi dan pendamping Kecamatan di Ruang Pola Sipakatau Balaikota Makassar, Jumat, (15,03/2024).

Alamsyah Sahabuddin menambahkan, tujuan dari gerakan ini untuk mewujudkan kemandirian pangan dan mengoptimalakn lahan pekarangan rumah dengan menanan tanaman produktif seperti sayur sayuran, bawang merah, tomat, cabai dan tanaman produktif lainnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut Alamsyah Sahabuddin juga menyampaikan bahwa pemerintah kota Makassar akan medistribusikan bibit cabai untuk ditanam di lorong wisata. ("")


Tidak ada komentar