Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Plt. Kepala DKP Kota Makaasar Dampaingi Pj. Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar Pantau GPM

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar mengge...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah bersamaan di empat titik di Kota Makassar, Ahad, (17/03/2024).

Titik  pertama yaitu Jalan Salemo Kelurahan Malimongan Tua Kecamatan Wajo, kedua, Jl. Juanda Raya depan Puskesmas Jumpandang Baru, Kelurahan Walawalaya, Kecamatan Tallo, ketiga, Jalan Veteran Utara Kelurahan Maradkaya Kecamatan Makassar dan titik keempat,  Taman BPJS Centre Point of Indonesia.

Pelaksanaan tersebut bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan serta membantu masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan Harga bahan pokok  murah, seperti beras, minyak goreng, terigu dan lainnya 

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar Dr. Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si mengatakan Gerakan Pangan Murah ini akan terus dilaksanakan untuk menekan laju inflasi bahan pokok.  

"GPM ini akan terus dilaksanakan untuk menstabilkan harga pangan, agar masyarakat kota Makassar dapat terbantu untuk mendapatkan kebutuhan pokonya dengan murah," tutur Alamsyah Sahabuddin.

Saat ini beberapa  harga pangan mengalami kenaikan, apalagi  pada bulan suci Ramadhan kebutuhan semakin meningkat sehingga mengakibatkan beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, seperti beras, minyak goreng dan lain-lain. 

"Dengan adanya GPM ini diharapkan dapat membantu warga yang kurang mampu dan dapat menstabilkan harga pangan," tutur Alamsyah Sahabuddin..

Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel bekerja sama  Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar. Serta dipantau langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Walikota Makassar Ir H. Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto. (**).

Tidak ada komentar