Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

SD Inpres Pannampu III Terapkan Piket Guru.

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - UPT SPF SD inpres Pannampu III menerapkan pengaktipan piket guru guru berdiri di depan pintu masuk untuk menjem...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - UPT SPF SD inpres Pannampu III menerapkan pengaktipan piket guru guru berdiri di depan pintu masuk untuk menjemput siswa yang masuk baris berbaris yang rapi menuju ruang kelas masing-masing. Aturan ini mulai diberlakukan sejak Januari 2024.

Sebelum masuk ruangan siswa bersama  guru-guru,mengontrol kebersihan kelas,membersihkan taman dan toilet di lingkungan sekolah 

Sitti Fatimah, S.Pd.I, M.PdI kepala SD Inpres Pannampu III, mengatakan tujuan pengaktipan piket guru-guru jemput siswa untuk membiasakan siswa datang tepat waktu, karena sebelum siswa masuk ruangan, siswa di harapkan untuk mengontrol taman memperbaiki apabila ada yang rusak di lingkungan sekolah.

Tujuan berikutnya untuk kedisiplinan siswa betul-betul di terapkan dalam proses belajar mengajar siswa aktif supaya guru guru nyaman dalam mengajar di kelas. 

"Dengan adanya tata tertib yang di berlakukan di sekolah kami, semua akan berjalan dengan aman dan lancar dalam proses belajar mengajar," ucap Sitti Fatimah.


Program selanjutnya pemasangang rutinitas makan sehat bersama secara bergiliran tiap kelas dalam seminggu.

Sitti Fatimah menambahkan, tata tertib sekolah adalah sekumpulan peraturan sekolah yang harus dipatuhi oleh seluruh siswa demi kelancaran proses belajar mengajar. Tidak hanya itu, dengan adanya tata tertib diharapkan seluruh siswa dapat hidup disiplin di sekolah.

"Tata tertib sekolah memuat perintah dan larangan yang harus ditaati di lingkungan sekolah. Siswa akan dikenai sanksi apabila tidak mematuhi tata tertib sekolah tersebut," sambung Sitti Fatimah.

Sebaliknya, siswa yang kurang disiplin dan tidak mematuhi tata tertib sekolah tentunya ini disebabkan oleh perilaku siswa yang enggan mematuhi peraturan-peraturan sekolah dan sering mendapatkan teguran dari para guru di sekolah.

"Kepala sekolah menjadi penanggung jawab utama dari pelaksanaan tata tertib sekolah demi terlaksananya disiplin siswa tetsebut," tutupnya.

Sabaruddin.

Tidak ada komentar