Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sosialisasi Pengimbasan Sekolah Penggerak Angkatan 1, Kepada SDI Pannampu III Selaku Sekolah Imbas

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pengimbasan sekolah penggerak merupakan program sekolah penggerak angkatan1 kepada sekolah Imbas yakni SD Inpre...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pengimbasan sekolah penggerak merupakan program sekolah penggerak angkatan1 kepada sekolah Imbas yakni SD Inpres Pannampu 3.

Sekolah penggerak merupakan sekolah yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai role model sekolah lainnya dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka. Kurikulum merdeka sebagai penyempurnaan dari Kurikulum 2013 ini diharapkan menjadi pedoman satuan Pendidikan dalam memfasilitasi seluruh rangkaian pembelajaran yang berfokus kepada murid.

Fatimah, S.Pd, Kepala SD Negeri Beroanging, selaku sekolah penggerak angkatan 1.mengadakan pengimbasan kepada SD Inpres Pannampu III yang dinakhodai Fatimah, S.PdI, M.PdI, Rabu, (06/03/2024).

Adapun kegiatan  pengimbasan oleh SD Negeri Beroanging  tentang pembelajaran dilaksanakan oleh satuan pendidikan diharapkan menjadikan bahan dasar dalam menyusun rencana pembelajaran yang merdeka baik itu bagi murid maupun pendidik. Pengimbasan ini dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2024 secara sinkronus dan asinkronus. 

Sekolah penggerak berkewajiban melakukan pengimbasan,kepada sekolah  Imbas. Pengimbasan ini  bertujuan untuk sosialisasi sekolah penggerak untuk meningkatkan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan.

Materi yang disampaikan terkait kegiatan  refleksi pembelajaran paradigma baru, capaian pembelajaran, menyusun tujuan pembelajaran dan alur tujuan, modul ajar, perencanaan berbasis data, menyusun KOSP dan menyusun modul ajar penguatan projek profil pelajar pancasila. Serta tak kalah menariknya pendidik dikenalkan dengan pemanfaatan teknologi prioritas yang dapat menunjang dalam pembelajaran di kelas. 

Kegiatan ini diharapkan  menjadi langkah awal dalam pengimplementasian kurikulum merdeka yang benar-benar memerdekakan murid yang berdimensi profil pelajar pancasila.

Laporan: Sabaruddin 

Tidak ada komentar