Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat dan Sekcam Tallo pimpin Langsung penyemaian Bibit Cabe di Kelurahan Lembo.

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tallo, Ramli Lallo, S.Pd didampingi Sekcam Tallo, Rahmat, S.STP, M.Si kompak melakukan penyemaian cabai d...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tallo, Ramli Lallo, S.Pd didampingi Sekcam Tallo, Rahmat, S.STP, M.Si kompak melakukan penyemaian cabai di dua titik. Titik pertama di lakukan di Kelurahan Lembo dan titik kedua di pelataran kantor Camat Tallo. Kegiatan ini dilaksanakan, Jumat, (19/04/2024) pagi.

Ramli Lallo pada kesempatan itu menjelaskan bahwa penyemaian dan pembibitan cabai adalah bentuk dukungan terhadap program yang telah dicanamkan pemerintah Kota Makassar sebagai kota yang bebas inflasi cabai.

"Program unggulan pemerintah Kota Makassar ini diharapkan bisa berproduksi dan berkembang dengan baik," kata Ramli.

Sementara itu, Sekcam Tallo, Rahmat, S.STP, M.Si menjelaskan, penyemaian cabe ini melibatkan seluruh stake holder mulai Camat, Sekcam, Kepala Seksi, lurah, LPM, RT/RW, Dewan Lorong, penyuluh, KWT dan tokoh masyarakat.

Tujuannya adalah agar mereka bertanggung jawab dan merasa memiliki. Dengan demikian, program ini bisa berjalan sesuai harapan dengan hasil yang maksimal dan 'Baik untuk Semua'.

"Sesuai arahan dan petunjuk Bapak Camat Tallo, kegiatan penyemaian bibit cabai ini sengaja melibatkan seluruh stake holder agar semua merasa memiliki," ucap Ato' sapaan akrab Sekcam Tallo.

Ato' menambahkan, Kecamatan Tallo mendapat jatah 20.400 bibit cabai yang akan disebar di 15 kelurahan. 

"Kita menargetkan bisa panen raya di bulan Juli atau Agustus tahun ini," tandas Ato' seraya menambahkan, penyemaian ini di konsentrasikan dalam satu titik agar memudahkan para penyuluh untuk mengontrol sekaligus melihat bibit unggul.

Laporan : Rusdi

Editor: Eny Azikin


Tidak ada komentar