Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar Distribusi Benih Cabai di Tiga Kecamatan

Alamsyah: Untuk Mewujudkan Makassar Kota Low Carbon City MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar,...

Alamsyah: Untuk Mewujudkan Makassar Kota Low Carbon City


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar, Dr Alamsayah Sahabuddin, S.STP., M.Si mendistribusikan benih cabai di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Tallo, 20.250 Benih, Kecamatan Tamalanrea 20.250 Benih dan Kecamatan Biringkanaya 27.000 benih. 

Pendistribusian benih cabai ini untuk menekan inflasi serta membentuk masyarakat kota Makassar yang mandiri pangan tidak bergantung dengan harus membeli kebutuhannya di pasar. 

Ini juga berkaitan dengan program gerakan terus menanam dalam rangka mewujudkan kota Makassar Low Carbon City, dan menciptakan lingkungan hijau. 

Menurut Alamsyah Sahabuddin, Cabai merupakan  komoditas yang bernilai ekonomi rentan mengalami kenaikan harga, dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya faktor cuaca, sehingga jumlah panen cabai berkurang. Karena itu pemerintah kota Makassar melalui DKP mendorong menanam cabai di Lima belas Kecamatan. 

"Pendistribusian benih cabai ini untuk menekan inflasi juga agar masyarakat dapat mandiri tidak ketergantungan harus membeli dan ini juga upaya mewujudkan Makassar kota Low Carbon City ," tutur mantan Camat Tallo ini.

Untuk mencapai hasil yang maksimal program menanam cabai ini harus betul-betul diperhatiakan serta  membutuhkan keseriusan dari Camat Lurah yang ditugaskan sebagai penanggung jawab, juga melibatkan RT RW, Dewan Lorong dan Kelompok Wanita Tani (KWT).

Dalam proses mulai dari penyemaian benih hingga pemindahan bibit ke media tanam diharapkan intens melakukan koordinasi dengan pendamping penyuluh pertanian agar apa yang diinginkan dapat tercapai dengan baik.

Hasil penananam cabai ini nantinya akan dipanen pada bulan Juli dan Agustus 2024. Rencananya akan dihadiri oleh Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto. (**)

Tidak ada komentar