Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kumuh, Sekcam Tallo Pimpin Pembongkaran Lapak PK5 di Jalan Gatot Subroto

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pemerintah Kecamatan Tallo mengambil tindakan tegas dengan membongkar lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan G...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pemerintah Kecamatan Tallo mengambil tindakan tegas dengan membongkar lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa, (16/04/2024)

Pembongkaran lapak PKL ini dipimpin langsung Sekcam Tallo, Rahmat, S.STP, M.Si atas perintah Camat Tallo, Ramli, Lallo, S.Pd. 

Sekcam Tallo, Rahmat, S.STP, M.Si mengatakan, keberadaan PKL tersebut membuat lingkungan tampak kumuh. Apalagi, aktivitas mereka kerap menghambat arus lalu lintas di sepanjang Jalan Gatot Subroto.

"Pembongkaran ini juga terkait dengan adanya keberatan dari beberapa warga dan pengguna jalan yang merasa terganggu," ujar Rahmat. 

Dia menjelaskan, pembongkaran ini telah disampaikan sehari sebelumnya. Imbauan ini melalui aparat pemerintah kelurahan ke seluruh pemilik lapak PKL di Jl. Gatot Subroto. 

"Lngkah awal, yang dilaksanakan dengan penyampaian persuasif melalui persuratan untuk selanjutnya di tindak lanjuti," ujarnya.

Terpantau, eksekusi pembongkaran ini di back up oleh personil Satpol PP BKO Kec. Tallo, Babinkantibmas dan Babinsa setempat.

Hadir pula Lurah dan Seklur Kelurahan Suangga, Kasi Trantib dan Kasi Kebersihan Kecamatan Tallo beserta stanya masing-masing dengan kekuatan kurang lebih 30 orang.

Laporan: Rusdi


Tidak ada komentar