Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gelar Sabtu Bersih Serentak di Wilayahnya, Camat Biringkanaya Ajak Warga Tetap Jaga Lingkungan

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Biringkanaya Juliaman, S,Sos bersama lurah dan staf Kecamatan Biringkanaya serta petugas kebersihan Kelur...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Biringkanaya Juliaman, S,Sos bersama lurah dan staf Kecamatan Biringkanaya serta petugas kebersihan Kelurahan dan Kecamatan galakkan 'Sabtu Bersih' diwilayah Kecamatan Biringkanaya dalam rangka memperingati Hari lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, Sabtu, (08/06/ 2024). 

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 adalah "Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience".

Tema ini diangkat untuk menyoroti pentingnya tindakan masyarakat global dalam memulihkan lahan terdegradasi hingga mitigasi perihal perubahan iklim.

Di samping itu, Indonesia juga mengusung tema sendiri untuk peringatan tahun ini. Adapun tema tersebut bertajuk "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan".

Tema tersebut dipilih untuk mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat tanah air untuk menyelesaikan permasalahan krisis iklim dengan inovasi secara konsisten serta menerapkan prinsip keadilan dan inklusivitas.

Camat Biringkanaya Juliaman mengatakan, kegiatan Sabtu bersih ini dirangkaikan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan membangun nilai-nilai yang menghargai lingkungan, serta menerapkan secara mendasar prinsip kelestarian lingkungan.

"Kta mengajak semua masyarakat agar tetap menjaga lingkungan mereka masing-masing," kata Bang Jul, sapaan akrab Camat Biringkanaya. (Sumber: Humas Kecamatan Biringkanaya)

Laporan: Rusdi

Tidak ada komentar