Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Soppeng Menyapa Masyarakatnya

SUARATIPIKOR.COM - SOPPENG - Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE bersama Ketua TP PKK menyapa masyarakatnya saat menghadiri kegiatan prog...

SUARATIPIKOR.COM - SOPPENG - Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE bersama Ketua TP PKK menyapa masyarakatnya saat menghadiri kegiatan program “Bupati Menyapa” di lapangan Petta Pabbicarae Desa Kampiri Kecamatan Citta, Selasa, (21/5/ 2019).

Pada kegiatan tersebut, sebelum Bupati Soppeng menyampaikan beberapa hal terkait program pembangunan , di awali dengan penyampaian laporan oleh Camat Citta A. Bangka, S.Sos, M. Si terkait program pembangunan di wilayah yang di pimpinnya.

Pada kegiatan itu Camat Citta melaporkan dengan mengatakan, melalui kesempatan ini, izinkan kami melaporkan Program Bapak Bupati Soppeng dalam beberapa bidang di wilayah Kec.Citta.
Kata Camat Citta, Adapun bidang- bidang tersebut yakni
  1. Infrastruktur yang terealisasi di Kecamatan Citta Tahun 2018, terdiri dari, Pembangunan Drainase dan Rabat Beton dibelakang Kantor Camat Citta, Pembangunan Pagar Rumah Dinas Camat Citta, Pembuatan Saluran Pembuangan di Dusun Ungae, Rehabilitasi Jaringan Irigasi Belawa dan penataan Kawasan Wisata Alam Citta.
  2. Pada bidang Kesehatan di katakan, Di wilayah Puskesmas Kecamatan Citta Sudah ada Rumah
    Tunggu Kelahiran dan Rumah Data pada kegiatan Keluarga Berencana (KB) dan Forum Kecamatan Sehat.
  3. Pad Bidang Pendidikan yakni Sekolah Ramah Anak dan Forum Anak
  4. Pada bidang Pertanian yaitu Benih Padi Hibrida dan Benih Jagung Hibrida , itu adalah Bantuan Pemerintah Pusat (Kementerian Pertanian.)
    Selanjutnya Camat Citta mengungkapkan bahwa, melalui kesempatan ini pula, kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih, karena Kecamatan Citta menjadi salah satu dari tiga
Kecamatan penerima program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera Berbasis Pertanian oleh Kementerian Pertanian di Tahun Anggaran 2019, ungkap A.Bangka.

Kata Camat Citta, Program ini dimaksudkan sebagai upaya pemberdayaan Rumah Tangga Miskin Pertanian melalui kegiatan peternakan unggas, sehingga pendapatan dan kesejahteraan di Rumah Tangga Miskin dapat kita tingkatkan, tuturnya.

Lebih lanjut Camat Citta mengatakan, pemilihan kecamatan penerima Program ini tentunya tidak lepas dari peranan Bapak Bupati Soppeng, yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kecamatan Citta.

Oleh karena itu, kata Camat Cinta, sekali lagi kami atas nama masyarakat bersama Pemerintah
Kecamatan Citta mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati soppeng dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena kebersamaannya antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Soppeng mengatakan, Sebagai pemuda pelopor yang insya allah dari pemerintah akan memberikan kaki palsu guna mendukung aktifitasnya kedepan, kata H.A.Kaswadi.

Kemudian Bupati Soppeng mengatakan bahwa program Bupati menyapa ini merupakan program pemerintah guna menerima masukan dari masyarakat kepada pemerintah demi kesempurnaan pembangunan kedepan, jelasnya.

Selanjutnya H.A.Kaswadi mengatakan, terkait jalanan di Citta insya allah akan dibangun oleh dinas terkait dari provinsi sulsel ke depan.

Bantuan pemerintah dari pusat dibagikan untuk kesejahteraan masyarakat kurang mampu. Bantuan bibit atau alat pertanian merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada daerah kita, pungkasnya.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak mengharapkan kepada masyarakat lebih giat bekerja karena pemerintah akan siap membantu terutama pada sektor pertanian.

Kata Kaswadi, tidak ada lagi kelompok tani yang belum pernah mendapatkan bantuan, tandasnya. Target program pemerintah hampir semuanya terselesaikan berkat bantuan dan partisipasi dari masyarakat, terang H.A.Kaswadi.

Kalau ada yang perlu lagi kita benahi, kepada masyarakat kami berharap memberikan aspirasi dan masukan demi kesempurnaan pembangunan kita, tutup Bupati Soppeng.

Pada kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Ketua TP PKK Kab.Soppeng, Pimpinan DPRD Kab.Soppeng, para anggota Forkopimda, Sekda, para Staf Ahli, para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda, Camat Citta beserta para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan ratusan masyarakat.
(Kamaruddin)

Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar