743 Mahasiswa Unismuh Makassar di Wisuda Hari Ini, di Hadiri Bupati Wajo

Dilihat 0 kali 7/27/2019


SUARATIPIKOR.COM,MAKASSAR 
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Wisu ke-68, Sabtu (27/7/2019) pagi. Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Unismuh ini berlangsung di Balai Sidang Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin.
Sebanyak 743 mahasiswa diwisuda pada periode kali ini. FKIP menjadi Fakultas yang terbanyak diikuti mahasiswa wisuda periode ini yakni mencapai 183 orang. Menyusul Fakultas Teknik 117 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 89 orang, Pertanian 81 orang, Kedokteran 80 orang. Serta FAI 80an orang, Sospol 80an lebih dan program magister 31 orang.
Juga dalam acara ini diadakan penandatanganan 8 kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta.
Penandatangan kerjasama dilakukan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE, MM dengan pimpinan lembaga tersebut.

Saat penandatangan disaksikan Ketua PP Muhammadiyah, Haidar Nashir.
Kedelapan instansi tersebut yakni, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kabupaten Wajo, Amil Zakat Nunukan, Ikatan Saudagar Muslim se Indonesi Sulsel, Bank Syariah Mandiri, Bank Syariah BNI, Ujas Tour.

Dimana dalam acara ini diadakan MoU Universitas Muhammadiyah dengan Pemerintah Kabupaten Wajo terkait dengan "pendidikan dan kesehatan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pengembangan kewirausahaan"

Wisuda ke-68 Unismuh Makassar tahun ini juga dirangkaian dengan Milad ke-56 Unismuh.

Dalam sambutannya, Rektor Unismuh, Prof Abd Rahman Rahim, bahwa momen ini tentunya cukup berkesan.

"Pada wisuda ke-68 yang bertepatan pada tanggal 27 juli 2019 ini memiliki kesan tersendiri karena bertepatan dengan Milad Universitas Muhammadiyah Makassar yang ke-56," katanya saat menyampaikan Pidato.

"Kami sebagai penyelenggara Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Makassar menaruh harapan semoga yang diwisuda hari ini memperoleh peningkatan yang berarti dalam kualitas intelektual, kemantapan imam, dan senantiasa menunjukan karya nyata yang bermanfaat nantinya," tambahnya

Sementara itu Sekjen Kementerian Desa dan PDTT, Anwar Sanusi, Ph.D sekaligus membawakan orasi ilmiahnya yang menitik beratkan pada Tantangan Alumni Perguruan Tinggi ( PT) membangun Indonesia dari Desa.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud yang hadir dalam acara ini ketika kami konfirmasi menyampaikan,

"kita akan maksimalkan kerja sama dengan Unismuh ke depan, terkait pengembangan SDM, program kewirausahaan dan pengembangan pertanian terpadu," ungkapnya.

Wisuda ke-68 ini diikuti 743 alumni menyebar pada 31 prodi dengan rata-rata IPK 3,45.

Turut hadir dalam wisuda kali ini Ketua PP Muhammadiyah, Haidar Nashir, Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si dan undangan lainnya. (*)

Sumber :  Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi,DM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »