Agen SPAK Enrekang Ajak Generasi Jujur, Ini Kegiatannya

Dilihat 0 kali 7/26/2019

SUARATIPIKOR.COM,ENREKANG -'Penanaman nilai-nilai anti korupsi di sekolah mendapat sambutan baik Kepala Sekolah SMAN 5 Baraka, Tamsil.  Hal ini dibuktikan saat mempersilahkan agen Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Enrekang melakukan sosialisasi nilai-nilai integritas di sekolah yang dipimpinya, Kamis 25 Juli 2019./ lalu.

Pertemuan singkat dengan agen SPAK Enrekang Rahmawati Karim di ruang kerjanya mengatakan jika pihaknya sangat merespon kegiatan SPAK yang mengajak generasi untuk jujur. "Ini baik  buat pengembangan generasi kedepannya," kata Tamsil 

" sembari mengajak jajarannya agar mencari kelas yang lowong. "Memang kadang ada kelas yang lowong dalam kondisi tertentu," ungkapnya. 

Pihaknya pun berharap agar SPAK enrekang setiap saat berkunjung berbagi nilai-nilai anti korupsi kepada siswanya. "Kami harap selalu hadir sekalipun saya tidak ada. Ada banyak guru disini kita temui," ajaknya. 

Sebagai awal perkenalan, agen SPAK enrekang berbagi nilai-nilai anti korupsi di kelas XII MIPA 2 dengan jumlah siswa 30 orang yang terdiri dari 21 perempuan dan selebihnya siswa laki-laki. Pengenalan itu diawali dengan materi mengenal korupsi yang dilanjutkan dengan pemahaman nilai-nilai integritas lewat majo. 

Rahmawati Karim mengatakan jika pihaknya berupayah terus berbagi nilai-nilai anti korupsi di sekolah. "Ini kita lakukan dengan harapan akan lahir generasi jujur," kata Rahmawati. 

Iapun mengatakan jika tahun ini akan berencana bersosialisasi nilai-nilai integritas di seluruh sekolah tingkat SMA sederajat. "Kalau tahun-tahun lalu kita fokus pada pencegahan politik uang saja. Sekarang insya allah kita akan sosialisasi secara umum terkait pengenalan nilai-nilai ingritas'" jelasnya. (*)


Reporter : Muh Basir,
Editor : M.Rusdi,DM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »