Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Wajo Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-59, Ini Agendanya...,

SUARATIPIKOR.COM,WAJO -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-59 dengan tema "M...


SUARATIPIKOR.COM,WAJO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-59 dengan tema "Meningkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan, dan Keutuhan Negeri", di halaman kantor Kejari Wajo,  Senin, (22/7/2019). 
Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wajo, Eko Bambang Marsudi S.H., M.H, yang sekaligus menjadi inspektur upacara menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo.  Dalam amanat Jaksa Agung tersebut, ada lima poin yang nantinya wajib diimplementasikan bagi seluruh pejabat dan staf Kejaksaan Negeri Wajo dalam menjalankan tugas sebagai warga Adhyaksa.
Terkait amanat dari Jaksa Agung Republik Indonesia, Kajari Wajo, Eko Bambang Marsudi S.H., M.H, mengatakan amanat tersebut merupakan refleksi dan koreksi bagi jajaran Kejaksaan khusus Kejaksaan Negeri Wajo untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. 

"Amanat tersebut merupakan refleksi dan koreksi bagi jajaran Kejaksaan, Mudah-mudahan Kejaksaan Negeri Wajo dapat mengimplementasikan apa yang diamanatkan Jaksa Agung RI sebagaimana yang telah dibacakan tadi" imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel yang juga hadir pada kegiatan ini berharap dengan bertambahnya usia di hari Adhyaksa yang ke-59, Kejaksaan Negeri Wajo bersama Kapolres Wajo selaku penegak hukum bisa tetap solid dalam menegakkan hukum di Indonesia khususnya di Kabupaten Wajo.

Sekedar diketahui, Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-59 juga dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti narkotika sebanyak 32 pekara total berat 171,79722 gram sabu-sabu. Sedangkan sejata tajam yang dimusnahkan  8 perkara dengan 8 senjata tajam.

Sebelum pemusnahan barang bukti Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si memberikan arahan yang mengatakan bahwa pertama tama menyampaikan ucapan selamat hari bhakti adhyaksa ke 59.

"Sukses selalu didalam mengawal hukum yang berkeadilan, profesional dan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan apresiasi yang tinggi dalam hal  pemusnahan barang bukti terkait narkotika yang memang sangat memperihatinkan di Kabupaten Wajo," kata Dr. H. Amran Mahmud.

Selanjutnya disampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu ketika berkunjung ke Lapas sangat mengagetkan kalau hampir 400 orang disana, ternyata didominasi oleh narkotika, dan ini harus menjadi perhatian bersama, bagaimana memberantas dan membasmi narkoba yang ada di Kabupaten Wajo.

Turut hadir dalam peringatan HBA ke-59, Bupati Wajo H. Amran Mahmud S.Sos, M.Si, para unsur Forkopimda, pimpinan perbankan, jajaran Kepolisian dan TNI, para Mitra Kejari Wajo, serta pelajar SMP dan SMA.

Selain itu, peringatan Hari Adhyaksa yang ke-59 juga turut dimeriahkan oleh penampilan drumben/merching band SLB 1 Wajo.

Sumber :  Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar