Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dinas Infokom Kabupaten Wajo Menyelenggarakan Acara Implementasi SP4N - LAPOR

SUARATIPIKOR.COM,WAJO —  Dinas Infokom Kabupaten Wajo menyelenggarakan acara Implementasi SP4N - LAPOR bagi pejabat pengubung pada perang...


SUARATIPIKOR.COM,WAJO — Dinas Infokom Kabupaten Wajo menyelenggarakan acara Implementasi SP4N - LAPOR bagi pejabat pengubung pada perangkat Daerah Lingkup Pemkab Wajo Tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Ayu , Jumat 26 Juli 2019. Hadir dalam acara ini sekaligus memberikan sosialisasi Drs. Lukmanuddin, M.M. Kepala Bidang Layanan E- Government dan Pengelolaan Data Dinas Kominfo Statistik dan persandian Provinsi Sulsel.
Nara sumber dan tenaga ahli dari Tim Tekhkis pengelola SP4N - LAPOR Dinas Kominfo Statistik dan persandian Provinsi Sulsel H.Abdul Asis, SE dan Andi Paisal, S.Sos. Dan para peserta kegiatan dari seluruh perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.

Dalam laporan Panitia kegiatan Rahma Were Uleng yang mengatakan bahwa tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pengelola pengaduan khususnya dalam pengelolaan aplikasi SP4N LAPOR yang saat ini merupakan program utama pemerintah Republik Indonesia terkait penguatan partisipasi masyarakat dalam upaya perbaikan kualitas pelayanan publik oleh pemerintah.

Selanjutnya adalah untuk meneguhkan komitmen bersama akan terwujudnya pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Wajo yang lebih berkualitas transparan efektif dan efisien.

Dalam sambutan Bupati Wajo yang dibacakan Andi Asho Ashari, ST., M.T. Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan yang menyatakan bahwa dalam rangka mendorong peningkatan kinerja pemerintah yang berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat berbagai upaya perbaikan terus dilakukan, tujuan utamanya adalah untuk memastikan agar pelayanan publik semakin efektif dan efisien sehingga masyarakat semakin dimudahkan dalam memperoleh hak-haknya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pengelolaan pengaduan pelayanan publik saat ini terus mengalami peningkatan, mengikuti laju perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, pengelolaan pengaduan secara manual mulai tergantikan oleh sistem digital.

Pengelolaan pengaduan pelayanan publik n
Nasional atau SP4N menggunakan aplikasi yang diterapkan secara Nasional yaitu aplikasi lapor yang merupakan singkatan dari Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat.

"Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini akan menjadi momentum yang menandai semakin kuatnya komitmen kita bersama sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Wajo, agar hal yang menjadi kekurangan dalam pelayanan publik pemerintah dapat diidentifikasi dan diperbaiki oleh instansi masing-masing yang terkait," ungkap Andi Asho Ashari, ST., M.T.

Lebih lanjut lagi laporan hasil pengaduan masyarakat dapat menjadi salah satu bahan evaluasi pimpinan bagi kinerja perangkat daerah selain itu dapat menjadikan preferensi bagi penyusunan kebijakan pemerintah ke depan.

Ditambahkan lagi bahwa respon cepat terhadap pengaduan maupun aspirasi masyarakat dan juga upaya maksimal melakukan pembenahan atau perbaikan pelayanan, jika terdapat kekurangan maupun keluhan dari masyarakat, sehingga kedepannya masyarakat Kabupaten Wajo dapat menikmati pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien, serta demi terwujudnya pemerintahan yang amanah menuju Wajo Maju dan Sejahtera.

Kadis Infokom Kabupaten Wajo Hasri As, S.STP di acara ini menyampaikan bahwa  Kenapa bapak dan Ibu Pejabat Penghubung dari perangkat Daerah diundang kesini, agar supaya nantinya dipahami dengan baik dan progres aduan yang masuk tidak ada kendala.

"Ini tindak lanjut dari pelayanan publik di era keterbukaan informasi dan ini mengharuskan kita menjadi pelayan masyarakat, dengan tagline Indonesia yang melayani, salah satu faktor yang ditingkatkan adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan," ungkap Hasri AS, S.STP.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat

Tidak ada komentar