Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ini Tanggapan Dr Salam Terkait Fitnah Terhadapnya

SUARATIPIKOR.COM,GOWA - Dituding melakukan intervensi dengan memaksakan kepala sekolah dan guru membeli baju kaos Beautiful Malino dengan...


SUARATIPIKOR.COM,GOWA - Dituding melakukan intervensi dengan memaksakan kepala sekolah dan guru membeli baju kaos Beautiful Malino dengan harga Rp 400.000 perlembar. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Dr Salam tidak terima  dengan tudingan terhadap dirinya yang terkesan menyudutkan dan menyerang dirinya secara pribadi.

Dr Salam mengklarifikasi tudingan tersebut yang dikirimkan via WhatsApp. "Saya Salam perlu meluruskan berita bohong dan fitnah keji ini, bahwa tidak benar jika saya mengintervensi atau mengadakan dan menjual baju beautiful malino, justru sebaliknya saya telah melarang kepada semua warga diknas untuk tidak mengadakan dan menjual baju beautiful malino seperti seragam olah raga dan sejenisnya.

"Saya saja mengalami kesulitan mencari baju beautiful malino. Mohon maaf atas adanya berita bohong semacam ini, karena dalam beberapa bulan terakhir ini diknas Gowa, khususnya saya selaku kadis pendidikan diserang dengan berita bohongatau hoaks semacam ini. Sy tdk tau apa modus dari semua itu,"kata Salam sesuai klarifikasi yang diterima pihak media, Minggu (14/7/2019).

Sementara itu pihak Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) wadah yang dibentuk oleh para kepala sekolah ditingkat SMP. Melalui sekretarisnya, Fajar Ma'ruf mengatakan berita hoax ini tidak dapat dipertanggungjawabkan. Ada by design untuk menyerang pihak dinas pendidikan Gowa.

"Tambahnya, kami diserang berita hoax terus menerus beberapa bulan terakhir ini, saya tegaskan mengenai berita fitnah yang menyerang kepala dinas Gowa bahwa tidak ada dari pihak MKKS mencetuskan atau mengintervensi kepala sekolah dan guru untuk membeli baju kaos Beautiful Malino.

Berita itu murni hoax, kuat dugaan kalau ada pihak yang ingin menjatuhkan kredibilitas Disdik Gowa dibawah kepemimpinan Dr Salam,"ujar Fajar

Tudingan berbau fitnah terhadap Kadisdik Gowa ini juga ditanggapi Ketua umum terpilih DPP HIPMA Gowa, Makmur Jaya mengatakan bagaimana mau beli sementara baju kaos ini sangat terbatas dicetak pihak penyelenggara. Darimana Kadis Salam bisa mendapatkan baju kaos sebanyak itu untuk dijual ke kepala sekolah dan guru

Kami saja tidak kebagian padahal jauh hari anggarannya sudah ada, nanti di Kota Malino baru beli dari masyarakat yang mencetak dengan kreativitas dan ide sendiri,"jelas Makmur

Lanjut jelasnya, seharusnya pihak media yang mempublis berita itu melakukan konfirmasi ke Dr Salam karena nara sumbernya tidak ingin disebutkan namanya supaya beritanya berimbang. Kode etik jurnalistik sudah diatur pada Pedoman Media Siber dan Undang Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

"Jangan salah persepsikan kebebasan pers, semua harus sesuai koridornya. Ada kode etik jurnalistik yang mengatur, kalau pihak media online yang publis berita hoax ini tidak segera meminta maaf 2x24 jam maka kami akan melakukan aksi didepan kantor redaksinya,"tutup ketua HIPMA terpilih ini. (Syafriadi Djaenaf Dg Mangka).

Tidak ada komentar