Mendekatkan TNI dengan Rakyat Melalui Komsos, Berikut Agendanya...

Dilihat 0 kali 7/22/2019

Reporter : Iwan Hammer,
Editor : Andi Aswin Maramat

SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Non Fisik, Komunikasi Sosial (Komsos) menjadi salah satu alternatif merebut hati rakyat. Melalui komsos, anggota Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai juga dapat mengetahui aspirasi dan keluhan warga.
Salah satunya dilakukan oleh Kopda Firman, dan Serda Syamsul Bahri Senin (22/07/2019). Dengan berbagai kesibukan selama di lokasi TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai  masih bisa memanfaatkan untuk melakukan Komsos. Kopda Firman mengatakan, Komsos merupakan salah satu senjata ampuh dan sebagian dari nyawanya TNI AD dalam rangka merekatkan Kemanungalan TNI dengan masyarakat.

“TNI AD sejatinya merupakan bagian dari rakyat Indonesia. Rakyat adalah ibunya TNI,” tegasnya

Kopda Firman selaku Satgas TMMD menambahkan, bahwa seluruh anggota Satgas TMMD dalam setiap kesempatan, disela sela melaksanakan program TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik senantiasa menyempatkan diri untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyakat setempat. Apalagi menjelang penutupan.

“Tujuan Komsos untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat, baik Babinsa,dan secara umum anggota TNI dengan masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan rakyat, serta sebagai giat monitoring wilayah, dan Komsospun sebagai sarana untuk memantau situasi wilayah binaan,” ungkapnya.

Dalam pantauan, kedekatan anggota Satgas TMMD di tengah – tengah masyarakat terlihat sangat nyata. Mereka terlihat ngobrol bareng membicarakan berbagai hal yang bermanfaat.

Untuk itu, Kopda Firman pada kesempatan tersebut mengajak kepada segenap prajurit yang ada di lapangan untuk melaksanakan komsos kepada segenap warga setempat dengan melakukan himbauan tentang kamtibmas dan sosialisasi yang lain.

“Saya mengajak kepada anggota satgas yang ada di lapangan, untuk melakukan komsos dengan warga,karena dengan komsos semua yang sulit akan jadi mudah dan bisa sebagai sarana kita mendekatkan diri masyarakat,” pungkasnya. (*)

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »