Pembinaan Wawasan Kebangsaan & Bela Negara Program TNI, Ini Kata Dandim 1420 Sidrap

Dilihat 0 kali 7/17/2019

Penulis : Serka Irwan,
Editor : Andi Aswin Maramat.

SUARATIPIKOR.COM,SIDRAP - Ratusan anggota pelajar dari dua sekolah yakni SMAN 1 Sidrap dan SMAN 4 Sidrap mendapatkan pembinaan wawasan kebangsaan dan Bela Negara dari Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos di gedung masyarakat Sao Tau Ripurennue Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap, Selasa (17/07/2019 ) pagi.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. J.P. Situmorang, S.Sos. mengatakan kegiatan tersebut merupakan program TNI dimana dalam kesempatan ini memanfaatkan waktu pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). “Kami memberikan materi terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara karena hal ini sangat penting sekali", jelasnya.

Ditambahkannya, Dimana dimulai dari usia pelajar inilah dilakukan pembinaan sehingga Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dapat di terapkan mulai dari lingkungan sekolah dan dalam kehidupan sehari hari.

”Kepada para generasi muda diharapkan dapat mengetahui bagaimana negara ini dibangun diatas keberagaman dan dapat menerima keberagaman yang ada,"Harap Dandim.

Pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara siap membina masyarakat serta generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, mempererat Bhineka Tunggal Ika-an dan menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 1420-06, Kapten Inf Soejoed, guru pembimbing, Siswa Siswi dari SMA 1 dan SMA 4 Sidrap sebanyak 254 Siswa dan para Babinsa Ramil 1420-06. (*)

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »