Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemprov Sulsel Serahkan Dana Bantuan Korban Bencana untuk Empat Kabupaten

Total Santunan Rp 100 Juta Rupiah dan Pakaian Layak Pakai SUARATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan...


Total Santunan Rp 100 Juta Rupiah dan Pakaian Layak Pakai

SUARATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan secara simbolis dana bantuan serta pakaian untuk  yang terdampak bencana baru-baru ini. 

Uang tunai senilai Rp 25 juta serta kebutuhan sandang diserahkan kepada masing-masing perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Soppeng, Sidrap, Luwu dan Bulukumba. 

“Total bantuan uang tunai Rp 100 juta serta ada 16 ball pakaian layak pakai diberikan langsung kepada Kepala BNPB empat kabupaten yang terdampak bencana,  nanti dibagi secara merata sehingga ini bisa bermakna kepada masyarakat kita yang terdampak bencana,” Jelas Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat usai menyerahkan bantuan di ruang kerjanya, Rabu (10/7).

Abdul Hayat berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh kabupaten yang terdampak bencana untuk meminimalisir masalah yang dihadapi masyarakat yang menjadi korban.

“Semoga niat baik ini betul-betul dimanfaatkan oleh kabupaten-kota dengan efektif,  sekalipun nilainya tidak seberapa  tetapi perhatian ini dapat menyentuh masyarakat yang terdampak musibah,” kata Abdul Hayat.

Hal senada diungkapkan Kepala BNPB Sulsel Syamsibar agar bantuan yang diserahkan dapat meminimalisir beban para korban serta membantu meringankan kerja setiap tim di BNPB daerah yang mengalami bencana.

 “Semoga dengan bantuan yang diberikan ini, walaupun nilainya kecil bermanfaat dan bisa meminimalisir beban yang dihadapi saudara-saudara kita yang di kabupaten,” kata Syamsibar.(*)

Penulis : Humas Pemprov Sulsel,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar