Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kegiatan Non Fisik Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai

Dilihat 0 kali 7/27/2019

SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai bidang penyuluhan Kodim 1424/Sinjai kembali menggandeng Kanit Serse Narkoba Polres Sinjai  Ipda Abdul Haris untuk melakukan penyuluhan terhadap Siswa/siswi MAN dan MTS Tompobulu Kecamatan Bulupoddo. Sabtu (27/7/2019).
Siswa/siswi MAN dan MTS Tompobulu yang berjumlah Lima Puluh  anak tersebut dengan khidmat mendengar dan memperhatikan penyampaian dari Ipda Abdul Haris. Kanit Serse Narkoba Polres Sinjai  Ipda Abdul Haris tersebut tergabung dalam satgas TMMD ke 105 Kodim 1424/Sinjai yang memberikan penyuluhan terhadap Siswa/siswi. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan non fisik yang sudah dijadwalkan oleh satgas dalam rangkaian kegiatan satgas TMMD tersebut," kata Kapten Inf Yambo Koordinator penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kegiatan non fisik Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai. 

Tujuan diadakannya kegiatan ini antara lain untuk memberikan pengetahuan kepada Siswa/siswi agar terhindar dari bahaya narkoba.

Beberapa strategis untuk menekan penyalahgunaan narkoba di sekolah.perlu ada sosialisasi/ pendidikan secara berkesinambungan akan bahaya penyalahgunaan narkoba di sekolah-sekolah,ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye anti penyalahgunaan narkoba. Ungkap Ipda Abdul Haris

Lanjut Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh siswa-siswi akan bahaya narkoba juga dapat memberikan andil terhadap meluasnya  penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.  

Diharapkan para Siswa/Siswi membiasakan diri kumpul bersama keluarga, konseling sebaya, membentuk Anti Drug Abuse (ADA) , aktif mengikuti ekstrakulikuler dengan kegiatan positif dan kreativitas. ( Muh Rasyid )

Editor : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »