Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Prosesi Pelepasan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji kloter 19 Kabupaten Wajo Tahun 2019 M/1440 H

SUARATIPIKOR.COM,WAJO - Prosesi pelepasan pemberangkatan calon jamaah haji kloter 19 Kabupaten Wajo tahun 2019 M/1440 H embarkasi Makassar b...

SUARATIPIKOR.COM,WAJO - Prosesi pelepasan pemberangkatan calon jamaah haji kloter 19 Kabupaten Wajo tahun 2019 M/1440 H embarkasi Makassar berlangsung lancar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo,  Sabtu (20/07/2019) malam. 
Pelepasan keberangkatan dilakukan secara resmi oleh Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud S.Sos, M.Si, pada pukul 22.00 WITA dan disaksikan oleh Para tamu undangan, unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Wajo,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, para pembina KBIH, beserta para pengantar calon jamaah haji. 
Calon jamaah haji Kabupaten Wajo kloter 19 yang berjumlah 450 orang ditambah dengan 6 petugas haji ini diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar untuk menerima pembekalan sebelum nantinya diterbangkan ke tanah suci Mekkah, pada esok hari. 

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud S.Sos, M.Si, dalam kata pelepasannya menyampaikan ucapan selamat untuk para calon jamaah haji yang akan menginjakkan kakinya di tanah suci. 

"Selamat untuk para calon haji, menjadi tamu Allah adalah pilihan Allah banyak orang yang mau kesana tapi tidak semua bisa kesana, jadi Bapak/Ibu patut bersyukur karena diberi kesempatan oleh Allah untuk menginjakkan kakinya di tanah suci," ungkap Bupati Wajo. 

Selain itu, Bupati Wajo, H. Amran Mahmud menekankan, para calon jamaah haji untuk meluruskan niat agar bisa menjalankan ibadah haji sebagai mana mestinya, selalu berkoordinasi, dan selalu menjaga kesehatan mengingat iklim di Arab Saudi sangat berbeda dengan Indonesia bahkan diperkirakan saat ini suhu mencapai 48° s.d 50° celcius. 

Lebih jauh, Bupati Wajo juga berpesan agar setelah menyandang gelar haji/hajjah nantinya, harus ada sinkronisasi antara perbuatan dan gelar haji yang sudah melekat. Menurutnya hal tersebut sangat berat, hanya haji yang mabrurlah yang dapat menunjukan perubahan sikap, sifat baik dari seseorang setelah pulang haji.

Sekedar diketahui,  pada kesempatan ini Bupati Wajo juga mengharapkan doa-doa mustajab dari para jamaah, supaya nantinya diberikan kemudahan serta dilancarkan dalam pembangunan salah satu icon wisata religi di Kabupaten Wajo yaitu pembangunan Masjid Cantik yang nantinya akan menjadi icon destinasi wisata Internasional di Kabupaten Wajo.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar