Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah yang Bertemakan “ Pengembangan Wawasan Guru," di SMAN 1 Soppeng

Dilihat 0 kali 7/21/2019


Reporter : A.Adhy,
Editor : Andi Aswin Maramat.

SUARATIPIKOR.COM,SINJAI - SMAN 1 Soppeng  menginisiasi sebuah acara untuk membuat produktifitas Guru semakin berkembang dengan melaksanakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah yang bertemakan “  Pengembangan Wawasan Guru."
Menulis karya ilmiah merupakan salah satu komptensi yang harus dimiliki oleh guru. Akan tetapi, belum semua guru memiliki komptensi tersebut. Salah satu faktor penyebab kurangnya keterampilan menulis karya ilmiah bagi guru adalah kurangnya pelatihan dan pembimbingan penulisan karya ilmiah. Oleh karena itu, perlu diadakan pelatihan dan pembimbingan menulis karya ilmiah, khususya artikel ilmiah bagi mereka. Sebagai upaya peningkatan keterampilan menulis karya ilmiah bagi guru.( Sabtu 23 Juli 2019).
Muhammad A. Rifai, Ketua Panitia Pelaksana yang di hubungi oleh awak media menyampaikan bahwah kegiatan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah sangat penting bagi guru mengingat Karya Tulis merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh guru jika ingin naik pangkat dan golongan.

Dengan pelaksanaan workshop tersebut diharapkan menghasilkan guru  yang mampu menulis karya ilmiah dalam rangka pengembangan keprofesiannya secara berkelanjutan, dan untuk keperluan naik pangkat/jabatan.

Pelatihan ini dipandu narasumber Dr. A. Budiarman, M. Pd. Yg juga merupakan widyaiswara dinas pendidikan provinsi sulawesi selatan. Peserta yg terdiri atas 40 guru SMAN 1 Soppeng sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini yg berlangsung selama satu hari. (*)

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »