Eratkan Hubungan Keluarga Melalui Lomba Masak, Lies F Nurdin Kenang Ibu Mertua

Dilihat 0 kali 7/21/2019

SUARATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Kepulan asap wangi khas bumbu dapur membumbung di udara, memenuhi indera penciuman para peserta dan pengunjung Lomba Masak Resep Mertua, di lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (20/7).
Terik matahari Kota Makassar tak menyurutkan langkah para ibu untuk mengikuti lomba masak hari ini. Sejak mulai pukul 10.00 pagi, para peserta lomba telah memenuhi loket registrasi. 

Total ada 50 meja peserta lomba masak hari ini. Pesertanya adalah para ibu muda berpasangan dengan ibu mertua mereka, sesuai tema lomba ini. Dengan dresscode kemeja putih, para ibu tampil dengan dandanan terbaik, meski dikitari wangi bumbu dapur. Ada menu ayam kecap, oseng tahu, semur daging, dan puluhan resep keluarga lainnya yang dipersiapkan peserta lomba yang diinisiasi oleh Majalah Femina dan Kecap Sedap ini.

Tuan rumah sekaligus penggagas kegiatan, Liestiaty F Nurdin, membuka kegiatan tersebut. Ia mengatakan, kolaborasi masak antar sesama anggota keluarga dapat lebih merekatkan ikatan dalam keluarga, serta menambah pengetahuan di bidang kuliner.

"Ini langkah positif, tujuannya adalah saling merekatkan hubungan dalam keluarga, menyambung silaturahmi, serta sharing ilmu kuliner," terang Lies yang ditemui di sela-sela kegiatan.

Di momen mengisi talkshow bersama psikolog dan bintang tamu, Lies sempat menghaturkan pujian kepada almarhum sang Ibu Mertua yang piawai mengolah kuliner.

"Ibu mertua saya sangat pintar masak, apapun yang dia masak enak rasanya," kata Lies sembari tersenyum mengenang almarhum Ibunda suaminya.

Di kesempatan ini, Lies mengaku sempat keder sebab dirinya tak semahir ibunda mertua perihal kuliner. "Saya sempat keder, mertua bisa masak, saya tidak bisa," katanya.

Meski demikian, Lies mengaku senantiasa menghadirkan penganan favorit sang suami saat di meja makan.

Penulis Boga Femina, Tria Nuragustina mengatakan, Makassar merupakan kota keempat yang terpilih menjadi tuan rumah kegiatan ini. "Makassar adalah kota besar yang cukup dikenal dengan kulinernya," kata Tria

Selain diisi dengan lomba masak, kegiatan ini juga menampilkan sharing session ilmu kuliner bersama chef Steby Rafael, talkshow bersama aktris Widy Mulia dan Ibunda mertuanya, serta pameran kuliner lokal khas Sulawesi Selatan. (*)

Sumber : Humas Pemprov Sulsel,
Editor : Syafriadi Djaenaf Dg Mangka.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »