Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sebanyak 117 CJH Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019 Resmi diterima Oleh PPIH Sudiang Makassar

SUARATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Sebanyak 117 Jemaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019 resmi diterima oleh Panitia Penyelen...

SUARATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Sebanyak 117 Jemaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019 resmi diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/7/2019). 
Penerimaan yang berlangsung di Aula Mesjid Quba Asrama Haji Sudiang Makassar ini dihadiri Oleh Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H Arfang Arif, Ketua DWP Selayar Hj. Asniar Marjani, Kepala Kemenag Selayar H Muh. Irfan Daming, Kabag Kesra Drs. H. Abdul Rahman Made, M.Si., serta staf ahli bidang Kesra Hj. Rosmiati, SS., M.Si. 

Selain JCH Kepulauan Selayar, PPIH Embarkasi Sudiang Makassar juga menerima CJH dari Kota Makassar, Kabupaten Soppeng, dan CJH dari Kabupaten Tana Toraja. Empat Kabupaten/kota ini akan diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekah Mekah pada Tangga 8 Juli 2019 pada kelompok terbang (kloter) 2. 

Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si dalam sambutan dan arahannya mewakili 4 Kabupaten/kota menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dari para jemaah. 

Diantaranya kata Marjani Sultan, suhu udara di Tanah Suci Mekah relatif tinggi berbeda dengan cuaca di tanah air. Hal tersebut katanya bisa saja memicu terjadinya emosi yang sulit untuk dikendalikan. 

Ia meminta agar para jemaah dapat bersabar, terlebih jemaah yang akan diberangkatkan adalah orang-orang pilihan oleh Allah SWT. Namun yang terpenting agar JCH dapat menjaga kesehatan. 

"Tidak semua orang dipanggil oleh Allah SWT untuk bisa menunaikan ibadah haji. Ini patut kita syukuri karena sebentar lagi kita semua akan menuju Mekah," ucap Marjani Sultan. 

Sekda Selayar menaruh harapan agar para JCH dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, dan kembali dengan predikat haji mabrur. (Im/Mur / Supardi).

Editor : M.Rusdi,DM.

Tidak ada komentar