SMAN 1 Soppeng Laksanakan Kegiatan MPLS Bagi Peserta Didik Baru, Ini Tujuannya...,

Dilihat 0 kali 7/20/2019

Reporter : A.Adhy,
Editor : Andi Aswin Maramat.

SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - SMA Negeri 1 Soppeng adalah salah satu sekolah terbaik di kabupaten soppeng sejak 15 Juli 2019 melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru.
Dimana acara puncak MPLS adalah acara School Organisation Promotion(Pengenalan organisasi-organisasi yang ada di sekolah) baik intra maupun ekstrakurikuler dengan tujuan agar peserta didik  baru nantinya dapat menentukan pilihan organisasi intra atau ekstrakurikuler yang mereka minati. 

Seperti yang di tampilkan Organisasi intra maupun ekstrakurikuler disekolah ini memamerkan, menampilkan berbagai atraksi  di tengah lapangan Basket yang sesuai dengan kegiatan organisasi mereka. Pramuka misalnya melakukan atraksi Pionering, Smaphore  dengan berbagai formasi yang keren. 

Begitu juga Sispala, KIR, ECC, Sanggar Seni Karate dengan kostum khasnya putih-putih beratraksi jurus-jurus yang disaksikan oleh hampir seluruh siswa dan  guru yang duduk  dengan tertib, acara berlangsung meriah dan asyk, Gemuruh tepuk tangan tak terkontrol bersahutan, tanda kekaguman atas penampilan mereka. Sabtu 20 Juli 2019.

Abd. Razak Istikamah Sabur merupakan Ketua OSIS SMAN 1 Soppeng mengatakan tema kegiatan ini adalah "Generation For Leadership And Anti Severity" disingkat "GALAXY" Dan tujuan agar peserta didik dapat lebih mengenal dan mengetahui baik lingkungan Sekolah, Tata tertib kegiatan ekstrakurikuler sehingga mereka cepat dapat beradaptasi dengan warga Sekolah,Sesuai tema, dalam MPLS tahun ini kami lebih memfokuskan untuk mendampingi peserta didik baru dalam mengenal lingkungan Sekolah. (*)

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »