Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dandim 1412/Kolaka : Berkurban Untuk Hilangkan Sifat Tamak dan Rakus

Laporan : Peltu Naharuddin, Editor : Andi Aswin Maramat. SUARATIPIKOR.COM,KOLAKA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun ...


Laporan : Peltu Naharuddin,
Editor : Andi Aswin Maramat.

SUARATIPIKOR.COM,KOLAKA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun ini Kodim 1412/Kolaka  menyembelih 2 ekor hewan kurban. Dandim 1412/Kolaka,Letkol Kav. Ir. Amran Wahid  mengatakan, berkurban adalah perintah Allah SWT yang harus di laksanakan bagi yang mampu termasuk perintah syariat yang tujuannya tak lain agar mendekatkan diri kepada Allah SWT.Selain itu berkurban bertujuan untuk menghilangkan sifat tamak, rakus terhadap harta yang dimiliki.Menghilangkan sifat cinta yang berlebihan terhadap apa yang di miliki, karena semua yang dimiliki adalah hanya titipan dan semuanya adalah milik Allah SWT.
Perayaan Idul Adha tahun ini merupakan momen untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada masyarakat dengan berkurban.Pada kesempatan itu, Dandim 1412/Kolaka membagikan daging kurban kepada masyarakat Kolaka yang kurang mampu.  

Hikmah berkurban bukan sekedar membagi daging tapi membentuk pribadi mau berbagi kepada semua orang khususnya masyarakat yang membutuhkan.Dengan berkurban di harapkan terwujud kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam komunitas masyarakat, bangsa dan Negara…” Ujar Amran. (*)

Tidak ada komentar