Dukung Go Green, Peserta Karnaval di Kecamatan Pitu Riawa Pakai Busana Dari Daun

Dilihat 0 kali 8/18/2019

SIDRAP, Suaratipikor.com - Karnaval memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Pitu Riawa berlangsung semarak, Ahad (18/8/2019). Karnaval ini diikuti TK, SD, SMP, SMK dan masyarakat umum. Rombongan start dan finish di Lapangan Lagoga Desa Bulucenrana.

Para peserta dituntut menunjukkan kreasi busana dengan temanya masing-masing. meskipun hujan gerimis, tidak mengurangi semangat peserta mengikuti karnaval. Penonton juga berjubel sepanjang rute yang dilalui.

Rombongan karnaval dilepas Ketua Panitia, Mursalim, disaksikan undangan lainnya yang berada di panggung kehormatan. 

Dalam karnaval tersebut, peserta dari SDN 3 Otting berhasil menyita perhatian penonton.

Bagaimana tidak, mereka menggunakan busana unik yang berbahan daun-daunan bertemakan Go Green. 

Kepala SDN 3 Otting, H Abdul Gani berterima kasih atas kekompakan para guru dan orang tua murid sehingga bisa menampilkan busana nyentrik itu.

"Saya sangat berterimakasih kepada para guru pembina SDN 3 Otting, begitupun kepada para orang tua murid  yang sangat aktif menyiapkan segala keperluan anak-anak, mulai dari pakaian, make up dan lain-lain," lontarnya.

Sementara guru SDN 3 Otting, Nurfuadi membeberkan, tema Go Green dipilih untuk mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan serta menjadikan Kecamatan Pitu Riawa  lebih indah, bersih, sehat, dan hijau.

"Semoga karnaval tahun ini Kami dapat kembali meraih juara, dan apa yang kami tampilkan menjadi kesan dan pesan tersendiri untuk warga Pitu Riawa pada khususnya" harapnya.

Diceritakannya, pada karnaval tahun lalu, SDN 3 Otting meriah juara 2 dengan mengusung tema daun daur ulang. (*)

Laporan : Mansyur Nanno,
Editor : M.Rusdi,DM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »