Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lepas 198 JCH Enrekang Ini Pesan Bupati Muslimin Bando.

SUARATIPIKOR.COM,ENREKANG - Salah satu kewajiban ibadah yang paling mulia disisi Allah SWT adalah menunaikan ibadah haji.hal ini  karena...


SUARATIPIKOR.COM,ENREKANG - Salah satu kewajiban ibadah yang paling mulia disisi Allah SWT adalah menunaikan ibadah haji.hal ini  karena ibadah haji merupakan puncak pencapaian spiritual seorang muslim yang telah berserah diri, menempatkan Allah di atas puncak kebesaran-Nya serta mengecilkan keinginan duniawi yang selalu memalingkan dari cahaya Ilahi. Semua perjalanan spiritual itu akan bermuara pada predikat Haji Mabrur.

"Demikian dikatakan Bupati  enrekang  muslimin bando  saat melepas 198 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten enrekang kloter 38   pada musim haji 1440 Hijriah.yang terdiri dari 138 perempuan dan 60 laki laki. di ruang pola kantor bupati enrekang, 
jumat (02/08/2019) malam. 

"Menurutnya setiap JCH patut bersyukur karena telah mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji. Pasalnya masih banyak jamaah lainnya yang masih menunggu kesempatan dikarenakan  kuota Haji yang diberikan pemerintah pusat masih terbatas. 

"Saya ucapkan selamat kepada kepada jamaah yang mendapat panggilan pada tahun ini untuk menunaikan Ibadah Haji. Sebagai calon Jamaah haji, yang telah mendapat kesempatan ke tanah suci sudah sepantasnya bersyukur," kata muslimin bando . 

Ia juga mengingatkan bahwa Ibadah haji merupakan ibadah yang mengutamakan kekuatan fisik, karena dalam perjalanannya, akan mengikuti serangkaian urutan ibadah yang cukup padat dan bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya.

"Tentu kita imbau agar para jamaah tetap menjaga kondisi kesehatan dan fisik agar tetap bugar dan segar selama menjalankan ibadah hingga menjadi haji yang mabrur dan dapat pulang dengan selamat ketanah air," tambahnya. 

Rombongan dilepas sebanyak 198 orang , Rombongan berangkat menggunakan 7 bus menuju  embarkasih asrama haji sudiang makassar. 

Turut mendampingi Bupati enrekang saat melapas jamaah calon haji ketua tim penggerak PKK enrekang zohra MB.beberapa kepala  OPD, Kepala Kementrian Agama Kabupaten enrekang drs. Kamaruddin. Sl.M.ag dan unsur dari dandim 1419. enrekang diwakili pasi intel kapten.inf. muh said.dan jajaran polres enrekang. (Muh Basir)

Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar