Semangat Kemerdekaan Menggelora di Rappojawa

Dilihat 0 kali 8/24/2019

MAKASSAR,  Suaratipikor.com - Rangkaian peringatan HUT RI ke-74 di Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar berlangsung meriah, Jumat, 23 Agustus 2019 pukul 19.30 wita.  Semangat kemerdekaan nampak jelas  tergambar mulai dari penataan panggung hingga  hiburan yang ditampilkan anak-anak binaan RT/RW se  Kelurahan Rappojawa. 
Beragam hiburan disiapkan panitia  malam itu.  Mulai dari  tari-tarian, dance dan paduan suara dari kelompok PKK Kelurahan Rappojawa. Acara ini  dihadiri camat Tallo, A. Zaenal A Takko, SE,  Lurah Rappojawa, Dra. Hj. Jamila, M. Si,  Babinkantibmas, Babinsa, Lurah dan LPM se Kecamatan Tallo, RT/RW se Kelurahan Rappojawa, tokoh masyarakat, tokoh agama, undangan dari masyarakat lainnya.

Lurah Rappojawa, Hj. Jamila dalam sambutannya mengatakan, acara ini sengaja dikemas dengan tema  "Dengan Semangat Proklamasi Mari  Kita Tingkatkan Semangat Gotong Royong dan Kekeluargaan" dengan harapan budaya gotong royong tidak terlupakan di tengah-tengah masyarakat. 

Hj. Jamila juga mengapresiasi panitia pelaksana yang di komandoi Ketua LPM kelurahan Rappojawa, Musyawarah Hamdi. 

"Walaupun ketua panitia baru saja berduka tapi tanggung jawabnya mensukseskan acara ini tetap bisa terlaksana dengan mariah, " ucap Hj Jamila.
Sementara itu camat Tallo, A Zainal A Takko, SE dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat senang melihat kemeriahan acara ini.

"Walau seharian beraktivitas rasa lelah hilang seketika tatkala melihat aksi penari yang menampilkan tari empat etnis," katanya.
Pada kesempatan itu camat Tallo juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya.

"Mari sama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap sehat. Kalau tidak bisa menjaga kebersihan lingkungannya, jagalah kebersihan rumahnya, kalau tidak bisa menjaga kebersihan rumahnya, jagalah kebersihan kamarnya, kalau tidak bisa menjaga kebersihan kamarnya minimal bisa menjaga kebersihan dapurnya. 

Kalau kebersihan dapur juga tidak bisa dilakukan, cukup mengucapkan Innalillah," kata camat yang dikenal low profile ini. Di bagian akhir acara dilakukan foto bersama seraya diiringi lagu-lagu religius  (Rusdi)

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »