Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

SMPN 4 Marioriwawo Laksanakan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Ujian Berbasis Android

Reporter : A.Adhy, Editor : Andi Aswin Maramat. SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - Kemajuan teknologi di era digitalisasi saat ini membawa ang...


Reporter : A.Adhy,
Editor : Andi Aswin Maramat.

SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - Kemajuan teknologi di era digitalisasi saat ini membawa angin segar bagi kemajuan pendidikan Indonesia, terutama di daerah yang sulit terjangkau. Pemanfaatan teknologi, seperti internet dan smartphone sudah mulai merambah ke daerah terpencil yang jauh dari perkotaan. Hal itu dapat dibuktikan dengan terselenggaranya Pelatihan Proktor Ujian Berbasis Android di SMP Negeri 4 Marioriwawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Kamis 01 Agustus 2019) 
H. Muslimin, S.Pd.M.M Kepala SMPN 4 Marioriwawo bahwa penggunaan sistem android pada ujian dinilai positif karena memberi banyak manfaat dan kemudahan bagi sekolah jika dibanding ujian menggunakan metode lama yaitu kertas dan pensil," 

Pelatihan ini tentang instalasi software aplikasi ujian berbasis  android, para guru dibekali tentang instalasi software, input database (kelas, siswa dan mapel), dan editing soal ujian dan pengaplikasi software ke android. (*)

Tidak ada komentar