Wakil Bupati Wajo Hadiri Rakernas Apkasi di Bali


BALI, Suaratipikor.com - Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE menghadiri Rapat Kerja Nasional dan Apkasi Smart Regency and Forum 2019 yang berlangsung di Batur Room, Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Jl. Gatot Subroto Barat No.283, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar Bali, Rabu 21 - 23 Agustus 2019.
Sebagaimana diketahui bahwa Revolusi industri 4.0 sebagai perkembangan peradaban modern telah dirasakan dampaknya pada berbagai sendi kehidupan yang menjadikan perubahan semakin cepat. 

Perkembangan tersebut membawa konsekuensi meningkatnya tuntutan akuntabilitas dan transparansi kepada pemerintah daerah serta responsif yang tinggi dan cepat terhadap perubahan. Di sisi lain, pemerintah daerah masih menghadapi permasalahan keterbatasan sumber daya manusia, anggaran dan permasalahan lainnya.

Pada pelaksanaan ASREF 2019 hari ini, diisi dengan beberapa forum dengan tema besar "Menuju Kabupaten Cerdas melalui Digitalisasi Pelayanan Publik." 

Forum-forum tersebut juga dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan dengan topik 
yang berbeda.

Ketua Umum Apkasi H.Abdullah Azwar Anas yang juga Bupati Banyuwangi menyampaikan dalam sambutannya bahwa salah satu program Apkasi kedepan adalah program peningkatan kapasitas SDM Pemerintah Kabupaten dalam bentuk short course dan studi tiru, fasilitasi keikutsertaan Bupati dalam Economic Leadership For Regional Government Leader oleh Institut Bank dan masih banyak lagi.

Sementara itu Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE, mengharapkan melalui forum Pemerintah Kabupaten Kota ini, dapat membangun sinergitas antara seluruh Pemerintah Kabupaten se Indonesia, sehingga development goals dapat kita wujudkan secara bersama sama.

"Kami mendukung program kerja Apkasi untuk kemajuan daerah, melalui forum ini kami dapat bersinergi dan menjalin kerjasama antar daerah " tegas H. Amran, SE.

Rakornas Apkasi ini dihadiri oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Sekjen Kemendagri serta beberapa pejabat Kementerian terkait, sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Wajo Wakil Bupati Wajo didampingi Kadis Kominfo Wajo Hasri, As, S.STP., M.AP.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »