Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Abdul Rauf Malaganni Terima Rombongan Jamaah Haji Kloter 22

GOWA, Suaratipikor.com - Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Kemenag Kabupaten Gowa mene...



GOWA, Suaratipikor.com - Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Kemenag Kabupaten Gowa menerima langsung kepulangan jamaah haji kloter 22 embarkasi Makassar sebanyak 451 jamaah yakni jamaah Kabupaten Gowa, Bantaeng, Bone, dan Papua Barat, di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (3/9).

Pada kesempatan itu, dirinya berharap seluruh rangkaian ibadah yang dijalani saat berada di Tanah Suci Mekkah dapat bernilai ibadah. Termasuk pula dapat memperoleh haji yang mabrur dan bermaslahah bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

" Selamat datang kembali ke tanah air, kita berharap para jamaah haji yang telah tiba hari ini dapat menjadi garda terdepan dan menjadi teladan yang baik. Baik dalam berprilaku maupun berkata-kata," ungkap Wabup Gowa.

Selain itu, dirinya mengatakan, para jamaah haji dapat menjadi penggerak dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah. Dinamika sosial yang terjadi akibat keterbukaan informasi sangat berpotensi besar dalam menimbulkan fitnah dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat, sehingga hal tersebut dianggap perlu dikendalikan dan diarahkan ke arah yang lebih baik.

Dengan kehadiran jamaah haji baru ini di tengah-tengah keluarga dan masyarakat diharapkan dapat membawa perubahan sosial, spiritual, kedamaian dan pencerahan dalam menata kehidupan masa kini dan masa yang akan datang.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak mulai dari panitia penyelenggara ibadah haji di Embarkasi Makassar hingga petugas haji di kloter 22 ini.

" Ini semua berkat kerjasama dan kekompakan seluruj panitia jamaah haji sehingga seluruh rangkaian penyelenggaraan dan perjalanan haji dapat berjalan dengan baik," tambah Abd Rauf.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, mengatakan kloter 22 ini berjumlah 451 orang yang terdiri dari Kabupaten Bantaeng 195 orang, Kabupaten Bone 161 orang, Kabupaten Gowa 58 orang, dan Provinsi Papua Barat 35 orang.

" Alhamdulillah semua jamaah kembali dengan selamat, semoga selama 42 hari ini mengejar predikat haji mabrur bisa jamaah dapatkan," harapnya. (Hms)

Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar