Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Sinjai Pimpin Kerja Bakti Gerakan Bersih Pantai Wisata

SINJAI, Suaratipikor.com - Jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai dipimpin langsung Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melakukan kerja b...


SINJAI, Suaratipikor.com - Jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai dipimpin langsung Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melakukan kerja bakti di Obyek Wisata Pantai Karampuang, Minggu (08/09) pagi.

Kerja bakti tersebut dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN),  dan Non ASN, Komunitas serta masyarakat umum di Kabupaten Sinjai

Kegiatan tersebut diberi nama, Gerakan Bersih Pantai Wisata.

Mereka bergotong-royong membersihkan sampah yang berserakan di obyek wisata tersebut, mulai dari sampai organik hingga sampah plastik.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, bersih-bersih ini dimaksudkan untuk menciptakan obyek wisata yang bersih, nyaman dan enak dipandang mata.

Maksud lainnya, agar wisatawan yang berkujung ke destinasi wisata tersebut merasa betah dan nyaman saat berada di pinggir pantai menikmati liburan.

“Ini cara kita mengisi hari libur bersama jajaran Pemkab Sinjai, menikmati pantai sambil melakukan bersih-bersih di pantai ini supaya masyarakat bisa nyaman termasuk wisatawan yang datang kesini juga”, katanya.

Ke depan destinasi wisata pantai Karampuang ini akan dibenahi dengan pemasangan lampu jalan, sehingga destinasi yang terletak di Jalan Provinsi Sinjai-Bulukumba atau di Desa Pattongko Kecamatan Tellulimpoe, tetap dapat dikunjungi wisatawan yang ingin melihat indahnya pantai dengan suasana malam bulan purnama.

“Kita akan bicarakan dengan Pemerintah Desa mengenai pemasangan lampu jalan, ini akan menjadi perhatian kami di Pemkab Sinjai”, jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Arifuddin yang ditemui terpisah menuturkan, Gerakan Bersih Pantai Wisata, ini bertujuan selain menciptakan destinasi wisata yang bersih kegiatan ini juga untuk menanamkan pentingnya hidup bersih serta mengajak kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Jadi bersih-bersih kita ini penting mengingat masalah kebersihan adalah tanggung jawab bersama”, tandansya.

Gerakan Bersih Pantai Wisata ini, ungkapnya akan terus digalakkan setiap akhir pekan di Kabupaten Sinjai. Sementara sampah dari aksi ini, akan di bawa langsung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tondong, untuk dipilah antara sampah organik dan plastik yang bernilai ekonomis.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, para Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat Tellulimpoe serta Kepala Desa dan masyarakat Pattongko. (*)

Laporan : M.Rasyid, 
Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar