Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ini Kata Magfira Yusran Saat Talkshow Reinventing Perdagangan Hasil Pertanian di Kabupaten Gowa

GOWA, Suaratipikor.com -  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa menggelar Talkshow Reinventing Perdagangan Hasil ...


GOWA, Suaratipikor.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa menggelar Talkshow Reinventing Perdagangan Hasil Pertanian di Kabupaten Gowa, di Gedung De' Bollo, Rabu (25/9).

Kasubid Ekonomi Bappeda Gowa, Magfira Yusran, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menemukan solusi agar hasil pertanian Gowa bisa dikemas secara baik dan bisa dipasarkan dengan baik, baik di dalam daerah maupun diluar Gowa yang akan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

" Selama ini hasil pertanian Gowa yang dikemas dan diolah menjadi produk masih kurang dari segi pemasaran, sehingga melalui kegiatan kita akan mencari solusi bagaiamana meningkatkan perdagangan dari hasil pertanian terutama sayuran dan buah-buahan," jelasnya.

Dikatakan Magfira, kegiatan tersebut menghadirkan seluruh pelaku pertanian di Kabupaten Gowa seperti penyuluh, kelompok tani, P3A, GP3A, IP3A dan LSM se-Kabupaten Gowa, dan pemateri dari Guru Besar Fakultas Sosial Ekonomi, Universitas Hasanuddin Rahim Darma.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Gowa, Mappasomba menjelaskan talkshow ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sektor pertanian.

Menurut Mappasomba, kepedulian dan komitmen dibutuhkan untuk menemukan faktor-faktor potensial dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sektor pertanian di Gowa, sehingga diharapkan output dari pertumbuhan ekonomi itu sendiri dapat dapat menstabilkan inflasi.

" Jika pertumbuhan ekonomi rakyat kita naik disektor pertanian maka selain menstabilkan inflasi, juga dapat mengurangi kemiskinan penduduk, dan kesejahteraan petani semakin membaik, sehingga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa secara menyeluruh dapat terwujud," pungkasnya.

Olehnya dirinya berharap, talkshow ini bisa berjalan dengan baik dan para kelompok di bidang pertanian dapat berperan aktif dalam diskusi untuk menghasilkan solusi dalam meningkatkan perdagangan hasil dari pertanian di Kabupaten Gowa. (*)

Editor : Andi Aswin,MM.

Tidak ada komentar