Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodim 1420 Sidrap Gelar Sejumlah Kegiatan, Berikut Agendanya

SIDRAP, Suaratipikor.com  — Dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 tahun ini yang jatuh pada setiap ...



SIDRAP, Suaratipikor.com — Dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 tahun ini yang jatuh pada setiap 5 Oktober, jajaran Komamdo Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar sejumlah kegiatan.
Melakukan kegiatan sosial berupa kegiatan pembersihan sejumlah tempat ibadah dan sarana umum lainnya serta memberi bantuan alakadarnya kepada masyarakat kurang mampu, Kodim juga melaksanakan lomba baris berbaris dilapangan Makodim 1420 Sidrap yang diikuti kalangan pelajar tingkat SMS atau sederajat dari sejumlah sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Sidrap. Rabu (25/09/2019).

Dandim 1420 Sidrap, Letkol InfJ.P. Situmorang, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana merupakan wujud kerjasama yang baik antara pihak Kodim dengan sekolah yang ada didaerah ini.

“Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), salah satu kegiatan yang memiliki nilai yang tinggi dan modal bagi adik-adik sekalian, karena selalu dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di lingkup sekolah,”Ujar Dandim.

Menurutnya, PBB merupakan wujud latihan fisik yang menuntut kesiapan jasmani yang prima, disamping itu ketangkasan dan konsentrasi sehingga dalam pelaksanaannya semua berjalan dengan baik dan indah dilihat.

"Tak hanya itu, PBB juga membentuk watak dan disiplin yang tinggi. Karena harus patuh terhadap aba-aba dan perintah yang disampaikan. Konsentrasi, dan harus bersatu serta kompak, sehingga baik dan enak dipandang,"Pungkasnya.

Sekedar diketahui, peserta yang ikut pada lomba PBB tahun ini sebanyak 7 Sekolah yang merupakan binaan atau perwakilan setiap Koramil yang ada didaerah ini, dan seluruh peserta yang keluar sebagai pemenang mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Dandim. (Diah)

Terlihat dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh
Kasdim Sidrap, Mayor Inf Sudirman, para Pasi Jajaran Kodim Sidrap, Para Danramil jajaran Kodim Sidrap, Para Babinsa Pendamping/pelatih, Perwakilan Guru SMA Negeri 6 Sidrap dan Perwakilan Guru SMK Negeri 5 Sidrap. (*)

Laporan : Serka Irwan,
Editor : Andi Aswin,MM.

Tidak ada komentar