Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Siswa Siswi MAN 1 Bone, Diminta Bermedsos Dengan Bijak

WATAMPONE, Suaratipikor.com – Guna membentuk karakter yang berjiwa kepemimpinan dan cinta tanah air kepada generasi muda, Komandan Kodim ...


WATAMPONE, Suaratipikor.com – Guna membentuk karakter yang berjiwa kepemimpinan dan cinta tanah air kepada generasi muda, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin berikan pembekalan kepada Siswa Siswi Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Watampone. Jumat 06/09/2019).
Dengan melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Osis MAN 1 Bone Priode 2018/2019, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin berikan pembekalan dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada  47 orang siswa Siswa calon pengurus OSIS MAN 1 Watampone di Aula Sekolah MAN 1 Watampone, jalan Jen. Sukawati Kel. Manurunge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah MAN 1 Watampone  Drs. Muslimin MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1407/Bone  yang telah hadir di sekolah ini, tak lain untuk memberikan  pembekalan ilmu Pengetahuan, dan bimbingan tentang ilmu kepemimpinan kepada  Siswa Siswi yang sedang melaksanakan  kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan.

Ditambahkan, kami dari pihak Sekolah sangat berbangga dan senag hati atas kehadiran  Bapak Dandim. Besar harapan kami kepada bapak Dandim sekiranya dapat memberikan bimbingan kepada Siswa Siswi kami, " Ucap Kepala Sekolah. 

Ditempat yang sama, dihadapan Puluhan Siswa, Dandim1407/Bone Letkol Infanteri Mustamin, menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah dalam hal ini bapak kepala Sekolah dan pembina Osis, sudah memberikan  waktu  untuk memberikan sedikit pembekalan tentag ilmu dasar kepemimpinan kepada anak anak kita, dengan harapan para anak anak sekalin bisa menggantikan para pemimpin pemimpin kita akan datang untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dan yang paling penting kita bisa Membentuk anak anak ini menjadi Kader kader Pemimpin yang berkualitas,  bertanggung jawab, Penuh Dedikasi,  dan berakhlak mulia. 

Selanjutnya, Orang nomor satu di Kodim 1407/Bone, menyampaikan kepada anak anak Siswa bahwa tugas kalian adalah belajar, belajar dan belajar dengan sunggu sunggu, kalian harus konsentrasi dan fokus dalam mengikuti pelajaran untuk menempu pendidikan yang lebih tinggi dan harus fokus melihat kedepan dan mudah mudahan mampu merubah Dunia dalam hal yang baik. 

"Hindari hal hal yang dapat merusak atau merugikan diri sendiri maupun keluarga, seperti halnya Medsos, saya minta kepada anak anak sekalian agar menggunakan Medsos dengan cara bijak, jagan sampai disalah gunakan, karena bukan sedikit genersi muda bangsa hancur masa depannya karena Medsos, jadi gunakanla medsos dengan semestinya secara bijak. 

Kemudian ingat dan Kasihanila orang tua di rumah karena orang tua sudah melahirkan, membesarkan dan rela berkorban, bersusapaya mencari rezeki untuk membiayai anak anak sekalian untuk menempu pendidikan yang lebih tinggi. 

Begitu pula kita harus patuh kepada guru disekolah karena guru adalah pengganti  orang tua disaat kita berada di lingkungan sekolah,"Harapannya. (*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : Andi Aswin Maramat

Tidak ada komentar