Wisata Belanja Sutera di Stand Pameran Karang Taruna Wajo d Sidrap

Dilihat 0 kali 9/28/2019

SIDRAP, Suaratipikor.com — Jumat (27/9/19) Kontingen Karang Taruna Kab.Wajo meriahkan Kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dengan menggelar pameran Sutera khas Kab.Wajo yang dikenal dengan Kota Sutera.
Kegiatan Tahunan SKBKT dan BBKT yang  pada tahun 2019 di laksanakan di Kab.Sidrap di meriahkan oleh 24 Kabupaten/Kota termasuk kabupaten Wajo yang turut serta dengan menurunkan 202 pengurus.

Pada hari pembukaan kegiatan 26/9/2019 Kabupaten Wajo mengikuti Deville dengan Konsep Metamorfosis Kain Sutera dengan Barisan depan bernuansa kebudayaan lokal Wajo ditunjukkan dengan Tarian Pajaga Gilireng di iringi pasukan gendang dan Angngaru dengan makna Bersumpah setia dan komitmen. Kemudian disusul barisan Maskot Metamorfosis Karang Taruna yakni kupu-kupu dan Kepompong (kokon) yang kemudian dipintal menjadi sutera.

Barisan Deville dipimpin langsung Ketua Karang Taruna Kab.Wajo, Abd.Rahim,S.TP didampingin unsur pimpinan dan pengurus Kabupaten hingga perwakilan kecamatan.

Abd Rahim, saat penyerahan simbolis kain sutera hasil kerajinan warga karang taruna Wajo mengungkap bahwa Staf Ahli yang Mewakil Gubernur mengucapkan Terima kasih dan Salam Hangat kepada pak Bupati Wajo.

"Salam ka sama Bupatita nah ndi," kata staf ahli gubernur usai pengalungan kain sutera.

Salah satu Lomba pada Acara SKBKT dan BBKT ke 59 adalah Kreasi Stand Pameran Potensi Daerah dan Kreatifitas Warga Karang Taruna antar Kabupaten.

Stand Pameran Karang Taruna Kab.Wajo yang bertema Wisata Belanja Sutera dan Wisata Danau Tempe pada Malam ke 2 Jumat, 27/9/2019 terlihat padat ramai dikunjungi pengunjung yang ingin berbelanja Sutera dan foto-foto di alat-alat tangkap para Nelayan Danau tempe yang dipajang.

"Alhamdulillah stand pameran kita ramai dikunjungi warga Sidrap dan kabupaten lain yang ingin belanja kain sutera, baik kain atau pakaian jadi, juga foto-foto," ujar Amran Sekretaris Karang Taruna Kab.Wajo yang sibuk mempromosikan suteranya kepada pengunjung

"Masyarakat senang berkunjung ke stand kami, selain diterima dengan ramah, konsep stand pameran juga sangat baik dan cocok untuk sekedar foto-foto demikian juga untuk berbelanja sutera," tutup Amran

Sekedar diketahui bahwa Kegiatan SKBKT dan BBKT berlangsung tanggal 26 hingga 29 September 2019.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin,MM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »