Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bentuk Karakter, Dandim 1407/Bone Bekali Siswa Materi Wawasan Kebangsaan

BONE, Suaratipikor.com - Sebanyak 350 siswa siswi  SMAN 6 Bone, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, menerima pembekalan materi tentang penge...


BONE, Suaratipikor.com - Sebanyak 350 siswa siswi  SMAN 6 Bone, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, menerima pembekalan materi tentang pengetahuan  wawasan kebangsaan oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, di aula SMAN 6 Bone  Kec. Kahu Kab. Bone Sabtu (12/10/19).
Hari ini Siswa SMAN 6 Bone dibekali dengan materi Wawasan Kebangsaan, Letkol Inf Mustamin menerangkan tentang empat konsensus dasar bangsa meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 

Lahirnya Ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia, Nilai-nilai yang tercantum dalam pancasila, penjabaran nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kepada siswa.

Selain itu Dandim Bone minta para generasi muda khususnya Siswa SMAN 6 Bone  dapat meruba dunia dalam hal yang baik, dengan cara harus fokus dan konsentrasi dalam Pelajaran  Ingat tungas para anakku sekalian adalah belajar belaja dan belajar, hormati orang tuamu di rumah dan guru di sekolah. 

"Homatilah orang tuamu yang sudah rela mengorbankan segalanya demi kebaikan masa depan anaknya, begitupula para guru disekolah harus kita hormati karena dia sudah membimbing, mendidik  dan memberikan ilmu begitu banyak dan sangat penting di sekolah.

Menurut Letkol Inf Mustamin, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meberikan motivasi semangat kepada siswa untuk belajar lebih konsentrasi dan fokus sehingga dapat terbentuk karakter yang kuat disiplin, berperilaku yang baik dan menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta Nasionalisme kepada para generasi muda terutama para pelajar.

Lebih lanjut Letkol Inf Mustamin menegaskan bahwa dengan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi  SMAN 6 Bone, paling tidak, menambah bekal atau wawasan kebangsaan untuk memantapkan rasa cinta tanah air serta bela negara.

 "Dengan pemberian materi Wasbang ini, siswa pelajar SMAN 6 Bone, diharapkan akan lebih meningkatkan kedisiplinan di Sekolahnya maupun di rumah," tutup Dandim.

Kehadiran Komandan Kodim 1407/Bone disambut baik oleh Kepala Sekolah Drs. Muhammad Yusuf, MM., Ph,d Pelda Arifuddim mewakili Danramil 19/Kahu, guru Kelas serta Para Siswa SMAN 6 Bone ditandai dengan Ucapan selamat datang dan Terima Kasih oleh kepala sekolah kepada Dandim.
" Terima kasih banyak kepada Pak Dandim atas kehadirannya mengunjungi kami untuk memberikan motivasi semangat dan pembekalan kepada Siswa Siswi kami, mudah mudahan dilain waktu bisa berlanjut terus bukan hanya kali ini. 

kegiatan seperti ini karena ini sangat penting bagi generasi mudah khususnya para Siswa untuk menambah wawasan kebangsaan untuk menanamkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air, sehingga nantinya mereka siap melanjutkan dan mempertahankan kadaulatan negara kesatuan Repoblik Indonesia,"Tutur Kepala Sekolah. (*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : Andi Aswin,MM.

Tidak ada komentar