Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua PMI Sulsel Lantik Pengurus PMI Kabupaten Wajo

WAJO, Suaratipikor.com  -- Sehubungan dengan pelaksanaan pelantikan pengurus PMI Kabupaten Wajo dan pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten W...


WAJO, Suaratipikor.com -- Sehubungan dengan pelaksanaan pelantikan pengurus PMI Kabupaten Wajo dan pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Wajo periode 2019-2024 yang dirangkaikan dengan orientasi kepengurusan dan kepalangmerahan peserta musyawarah kerja PMI Kabupaten Wajo.
Dimana acara pelantikan ini dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu 19 Oktober 2019 dengan menghadirkan pengurus PMI Kabupaten Wajo, pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Wajo dan sukarelawan PMI serta undangan.

Acara ini sendiri akan dihadiri oleh ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Sekaligus merupakan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H. yang sekaligus melantik pengurus PMI Kabupaten Wajo serta pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Wajo periode 2019-2024

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dia ingin mengajak kepada semua undangan yang hadir dengan iringan doa membacakan surat Al-fatihah kepada almarhum Bapak Ichsan Yasin Limpo dalam hal ini dipandu langsung olehnya.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi yang telah diamanahkan kepada kami untuk menahkodai PMI Kabupaten Wajo, demi kemaslahatan kemanusiaan yang tentunya kita mulai dari niat kita untuk bersama untuk mengembangkan amanah, agar kita bisa betul-betul laksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita,"ungkap Bupati Wajo.

Dan disampaikan juga bahwa peristiwa banjir yang hampir setiap tahunnya melanda Kabupaten Wajo yang merupakan banjir kiriman belum lagi bencana bencana lainnya

"Kita berkomitmen, yang kita Iqrakan tadi utamanya 7 prinsip dasar dalam dasar pelaksanaan tugas kita yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kemitraan dan terakhir kesemestaan," jelas Dr. H. Amran Mahmud.

Dikatakan kalau Itulah 7 prinsip dasar Palang Merah yang harus terpatri dalam Sanubari untuk melakukan gerakan gerakan sosial dan kemanusiaan agar membantu saudara saudara kita, organisasi ini adalah organisasi yang besar, bahkan strukturnya sampai ke struktur internasional.

"Ini tentu menjadi amanah yang harus dilakukan sekaligus bentuk kebanggaan kita, karena telah diberi kesempatan dan tanggung jawab yang harus kita laksanakan untuk mengabdi serta membantu bencana bencana alam yang ada di wilayah kita," ucap Bupati Wajo.

Dan dikatakan kalau pengurus yang lama juga akan tetap menjadi Sporting dan semangat atau spirit baginya, senior serta saudara yang masih berkenan dan bersama Sehingga dalam kesempatan baik ini dia mengucapkan Jazakumullah Khairan katsiran kepada pengurus yang lama untuk membangun kolaborasi berbagai kegiatan di masa yang akan mendatang.

"Sebagai Ketua PMI Saya berharap di masa bakti 2019-2024 kita akan mampu meningkatkan eksistensi di mata masyarakat Wajo dan secara nasional bahkan skala internasional, kami mengajak kepada seluruh stakeholder utamanya OPD untuk ikut berperan aktif bersama dengan PMI dalam membangun Leading sektor yang ada untuk bisa kolaborasi dengan berbagai kegiatan kegiatan edukasi kepada masyarakat. Agar bukan hanya melakukan kegiatan-kegiatan darurat tetapi antisipasi Dini dari berbagai bencana agar betul-betul bisa berjalan dengan baik," kata Dr. H. Amran Mahmud di akhir sambutannya.

Selanjutnya sambutan dari Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H.yang merupakan ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan yang menyampaikan kebanggannya bahwa Bupati Wajo bersedia menjadi ketua PMI Kabupaten Wajo, karena tugas tersebut harus dilandasi keikhlasan.

"Kami hadir dalam acara pelantikan PMI Kabupaten Wajo ini bukan hanya merupakan organisasi tetapi tetapi merupakan hal yang mengurusi kemanusiaan mengurusi bencana bencana yang ada di wilayah kita dan juga akan menolong sesama kita," jelas Bupati Gowa.

"Oleh karena itu hari ini saya Patut berbangga karena ini merupakan kegiatan kemanusiaan dan ini akan menjadi tonggak keberhasilan PMI di Sulawesi Selatan dengan menjadikan Bupati Wajo sebagai ketua PMI di Kabupaten Wajo dan kami menjadi ketua PMI di Provinsi Sulawesi Selatan dan tentunya kita akan perlukan kerjasama antara PMI Kabupaten Wajo dan PMI Provinsi Sulawesi Selatan," ungkapnya

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais.

Tidak ada komentar