Pesta Panen di Amparita Lama di Hadiri Pengeran Muda dari Sambas Kalbar Bersama Permaisuri


SIDRAP, Suaratipikor.com -- Pesta panen di Amparita lama di  hadiri  pengeran muda dari Sambas   Kalbar bersama permaisuri. menurut A.Kute penitia dari acara itu dimana pengeran yang nama lengkapnya Pengeran lawawo Daeng Mallongi Nedy Achmad ST.SE.MSc. dan  permaisuri Pancaitana Bungawalie Andi Maisara memang kami undang untuk melihat lansung kegiatan ini sebagai bagian dari budaya dan adat istiadat tanah ugi. 
Hal tersebut memang permaisurinya di anugerahkan  tokoh adat dari Addituang Sidenreng dan pemegang mandat pembentukan pengurus Mejelis Keturunan  to manurung Kab. Sidrap Jelas A.Kute. 

Dalam bincang - bincang singkat Pengeran dengan  awak media ini, dia sangat mengapreasisasi kegiatan  itu, cukup bagus kegiatan ini ujarnya di tanya apa  juga di Sambas Kalbar ada juga kegiatan dengan hal yang sama dengan pesta panen sebagaimana yang  kita  saksikan sekarang ini. Ya ada  juga hanya waktu  kegiatanya tidak sama kan di Sambas umumnya  penghidupan masyarakatnya dari perkebunan  sedangkan di sini  persawahan panennya terjadwal  sedangkan di  sana perlaksanaannya tidak terjadwal kapan saja bisa di laksanakan dengan melihat  keberhasilan hasil perkebunaannya. Jadi intinya ada kebersamaan, tandasnya.

Sementara A.Maisara ditanya kapan pelantikan    pengurus MKtM Sidrap, tinggal menunggu  rampungnya susunan pengurusnya jawabnya dengan singkat.

Hal itu di  benarkan Andi Heru salah seorang dari  kepengurusan MKtM. Ya sementara di susun ujarnya. pesta panen yang  di laksanakan oleh masyarakat Amparita dengan nama kegiatannya Mappadendang . mallongga mattojang dan pada puncak acaranya  yang mengambil tempat di lapangan A.Sulolipu Amparita  yang turut dihadiri Bupati Sidrap Ir.H Dolla Mando tokoh masyarakat dan undangan. (*)

Penulis/Peliput
Mansyur nanno
PWI  no.23.00.14963.10B
.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »