Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hari ini Kembali Dandim 1407/Bone, Pimpin Anggotanya Karya Bakti

WATAMPONE, Suaratipikor.com --  Hari ini Kodim 1407/Bone Kembali gelar Karya Bakti,  ratusan orang Personil Kodim 1407/Bone  melaksanaka...


WATAMPONE, Suaratipikor.com --  Hari ini Kodim 1407/Bone Kembali gelar Karya Bakti,  ratusan orang Personil Kodim 1407/Bone  melaksanakan karya bakti bersama masyarakat, dalam rangka  pembinaan teritorial (Binter) Terpadu di Wilayah Kodim 1407/Bone TA 2019, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf.
Mustamin, di Dusun Lateppa Desa Walenreng  Kecamatan Cina Kab. Bone Sulawesi Selatan, Kamis (07/11/2019).

Orang nomor satu di Kodim 1407/Bone atau Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamim tak tanggung tanggung, ia terjun langsung ikut mengangkat batu, mencampur semen Pasir, bahkan mengali lubang pondasi bersama sama dengan anggota kodim serta masyarakat, Dandim 1407/Bone, tak meperlihatkan adanya perbedaan antara Komandan dan anggota sama sama bekerja jalan sepanjang kurang lebih 200 meter, ini yang harus dicontoh dan patut dijenpol, inilah bukti nyata bahwa tanggung jawab seorang komandan bukan ringan karena selain memberikan perintah juga harus bisa memberikan contoh kepada anak buanya. 

Disela sela kegiatan 
Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan karya bakti ini maksud dan tujuan untuk membantu kesulitan masyarakat mempercepat proses  pekerjaan jalan tani mesyarakat di Desa Walenreng sehingga diharapkan dapat memperlancar akses jalan transportasi masyarakat petani untuk mengankat hasil panen mereka nanti.

"Kami berharap dengan adanya kami personil  Kodim 1407/Bone turun langsung kelapangan,  dapat membantu masyarakat dalam pekerjaan, dapat meringankan beban kesulitan masyarakat dan kami senang karena kami bisa bersama sama membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat. 

Lanjut Dandim, Inilah salah satu wujud nyata keperdulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat guna memberdayakan wilayah pertahanan darat, pembinaan wilayah TNI AD, yang bertujuan untuk "memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan Ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh"

“selain itu dangan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan membudayakan jiwa semangat bergotong royong kepada masyarakat untuk membangun daerahnya serta meningkatkan kesadaran partisipasi dan peran masyarakat dalam pembangunan wilayah,” tutup Dandim. 

Dilokasi yang sama, Sekdes Walenreng Purnawan, S.Sos didampingi oleh Kepala Desa Walenreng ibu Andi Sri Dewi Astuti, SP. Mengungkapkan rasa   senang dan Bangga serta Mengapresiasi  Dandim 1407/Bone  dan anggota Kodim 1407/Bone, kami mengucapkan terima kasih atas ketulusan hatinya pak Dandim, dimana sudah mengarahkan anggotanya menempatkan sasaran karya bakti di Desa kami untuk membantu kami dalam pekerjaan pembuatan dan pengerasan jalan, pembuatan pondasi perataan tanah timbunan atau pengerasan dan penggalian pondasi dan pemasangan batu pondasi talud jalan tani di Dusun Lateppa Desa Walenreng Kec. Cina Kab. Bone. 

Kami sebagai aparat pemerintah Desa Walenreng merasa bangga dan senang  karena pak Dandim sudah memberikan motivasi semangat, membantu kami masyarakat kami, mudah mudahan ini bisa menjadi inspirasi buat masyarakat kami,  untuk lebih semangat ikut serta membangun di Desa ini, Kami berharap mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat berlanjut terus," Kata Kades  Andi Sri Dewi Astuti, SP. (*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : A2W.

Tidak ada komentar