Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kerjasama antar Indonesia - Malaysia Semakin Berkembang Pesat, Ini Harapan Hasdullah

JAKARTA, Suaratipikor.com  -- Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Selatan, Hasdullah menyebutkan bahwa negeri Jiran Malaysia merupakan negara y...


JAKARTA, Suaratipikor.com -- Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Selatan, Hasdullah menyebutkan bahwa negeri Jiran Malaysia merupakan negara yang cukup strategis untuk menjadi mitra.

Indonesia sebagai salah satu negara besar di dunia kini terus bergeliat dalam percepatan pembangunan di berbagai sektor dengan populasi penduduk sekitar 268 juta jiwa.

"Setidaknya ada tiga faktor utama yang akan menjadi kekuatan Indonesia dan kekuatan itu juga ada di Malaysia," kata Hasdullah dalam lawatannya Jiran itu.

Hasdullah juga menyebutkan bahwa bangsa Indonesia adalah negara yang memiliki penduduk yang memiliki kekuatan spritual, seperti kekuatan spritual dalam  membangun bangsanya yang mengajarkan karakter persatuan yang kuat.

"Nasionalisme dan patriotisme yang kuat dalam persaingan  globalisasi, lalu kemudian yang kedua adalah ada kekuatan budaya nilai yang berlaku dimasyakat yang mengajarkan adab dan tatakerama yang tegas pantang menyerah untuk maju sejajar dengan dunia maju lainnya," urainya.

Selain itu, Indonesia merupakan bangsa yang memiliki semangat pembelajar, pemerintah terus mencerdaskan dan mengedukasi publik untuk meraih ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang dengan sangat cepat.

Tiga faktor kekuatan besar inilah yang akan menjadi pendorong utama Indonesia akan maju menjadi negara besar dan modern diantara pergaulan dunia internasional.

"Dalam posisi itu Malaysia akan menjadi mitra strategis Indonesia karena kekuatan utama Malaysia memiliki kesamaan," sebut Hasdullah.

"Kita berharap kerjasama antar kedua negara semakin berkembang pesat dalam berbagai bidang untuk meraih status negara maju dan makin disegani dalam pergaulan dunia internasioal," tutup Hasdullah.(*)

Editor : Syafriadi Djaenaf.

Tidak ada komentar