Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pancasila Menyapa Negeri Menggema dalam Kegiatan Mekongga Run 2019

KOLAKA, Suaratipikor.com  — Pada hari Minggu Tanggl 17 Nopember 2019 Kodim 1412/Kolaka menyelenggarakan kegiatan Mekongga Run 2019 katego...


KOLAKA, Suaratipikor.com — Pada hari Minggu Tanggl 17 Nopember 2019 Kodim 1412/Kolaka menyelenggarakan kegiatan Mekongga Run 2019 kategori 5 K dan 10 K dengan tema “ Pancasila Menyapa Negeri “ yang diikuti oleh jumlah Peserta sekitar 1000 orang yang terdiri dari 35 Komunitas dari beberapa Kabupaten yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara,Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan NTT termasuk personel TNI dan Persit Kodim 1412/Kolaka juga turut meramaikan kegiatan tersebut.
Kegiatan yang mengambil star dan finish di lapangan Kapita Konggoasa .dilepas oleh Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M yang di dampingi oleh Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka dan Para Forkopimda Lingkup Pemda Kolaka.

Dalam sambutannya Dandim 1412/Kolaka menyerukan bahwa Kegiatan Olah raga berlari ini bukan semata - mata hanya sekedar mengejar prestasi dan hadiah saja,  akan tetapi sebagai ajang untuk mempererat rasa persaudaraan dan Ideologi Pancasila  adalah satu - satunya ideologi yang dapat mempersatukan  bangsa indonesia dari segala macam kemajemukan.

Yang mana tidak menutup kemungkinan perpecahan - perpecahan diantara berbagai macam suku  akan selalu ada,maka dari itu bagaimana kita menyatukan dan merekatkan perbedaan - perbedaan ini maka hanya Pancasila  satu - satunya ideologi yang dapat merekatkan semua…..Ungkap Amran.

Adapun hasil Mekongga Run 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim 1412/Kolaka ini dari semua kategori baik putra maupun putri masih di dominasi oleh peserta dari luar Kab. Kolaka.khususnya Komunitas Tri Atlon Kodam XIV/Hasanuddin masih terlalu kuat ditumbangkan dominasinya.

Mudah-mudahan dengan hasil ini akan memberikan motivasi  kepada putra-putri Mekongga selaku tuan rumah untuk lebih giat berlatih dalam setiap menghadapi lomba dan mampu naik podium sebagai sang juara….tegas orang nomor satu dijajaran Kodim 1412/Kolaka.

Selain penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba,kegiatan Mekongga Run 2019 di meriahkan dengan pemberian Door Prize kemudian dilanjutkan dengan Fhoto bersama. (*)

Laporan : Peltu Naharuddin,
Editor : A2W.

Tidak ada komentar