Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pengelola Bundes Di Pinrang Dilatih Keterampilan Manajemen

PINRANG, Suaratipikor.com -- Pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bundes) dari sejumlah Kecamatan,mendapatkan pelatihan Keterampilan Manaje...


PINRANG, Suaratipikor.com -- Pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bundes) dari sejumlah Kecamatan,mendapatkan pelatihan Keterampilan Manajemen di Aula Kantor  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( PMD) selama 4-5 November 2019.
Kepala Bidang  Pembangunan Sumber Daya Alam  (SDA )& UED Dinas PMD Kabupaten pinrang Andi Ikbal B. Tanri mengatakan, pelaksanaan pelatihan Keterampilan Manajemen ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia para pengelola Bundes " Pelaksanaan Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari " kata Ikbal di kantor PMD Senin 4/11/2019

Dia mengatakan, kegiatan pelatihan ini, dijadwalkan akan rutin dilakukan  setiap tahun, sebagai upaya peningkatan SDM masyarakat Desa.

Menurutnya, Pelaksanaan Pelatihan keterampilan Manajemen kali ini di ikuti perwakilan Bundes dari 6 Kecamatan se Kabupaten Pinrang.

Badan Usaha Milik Desa ( Bundes) adalah lembaga Kemitraan yang mutlak dimiliki Desa.

Sekertaris Dinas PMD Kabupaten Pinrang Hairuddin Hamid S.sos mengatakan,
Bundes dibangun sebagai wadah kemitraan antara pemerintah dengan Pemerintahan Desa "Guna peningkatan ekonomi di Desa."

Bundes juga lanjut dia diharapkan menjadi pendorong dan penggerak sektor sektor usaha lain yang dikelola oleh masyarakat " Tentu muaranya untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di desa tersebut."

Apalagi kata dia, Pemerintah mencanangkan
percepatan Kesejahteraan masyarakat harus dimulai di wilayah Pedesaan.

Sejumlah Materi akan diberikan kepada Para Pengelola bundes dalam Pelatihan Keterampilan Manajemen tersebut, diantaranya Pengelolaan Laporan Keuangan. (*)

Laporan : Arfandi,
Editor : A2W.

Tidak ada komentar