Persit Kodim Bone, Menerima Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Dilihat 0 kali 11/28/2019

WATAMPONE, Suaratipikor.com -- Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone, Menerima pencerahan dan pelatihan tatacara penyelenggaraan Jenazah, di Masjid Manunggal Kodim 1407/Bone, jalan Lapatau Watampone Kamis 28/11/2019.
Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone, Ny. Prepti R Mustamin, diikuti oleh Para anggota Persit Kodim 1407/Bone, dan dihadiri oleh Dr. Hj. St Rahmawati, M.HI Dosen IAIN Watampone, Sebagai Pemateri dan Nursyahida, S. Ag., M. Pd.i juga Dosen IAIN Watampone. Sebagai pemateri dalam acara teraebut. 

Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone, Ny. Prepti R Mustamin mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih atas kedatangannya kepada Ibu pemateri tak lain untuk memberikan pencerahan dan pelatihan tatacara penyelenggaraan Jenazah kepada kami, mudah mudahan ini bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kepada kami begaimana cara  penyelenggaraan Jenazah. 

Selanjutnya Ibu Ketua Persit Kodim 1407/Bone, meminta kepada seluruh peserta agar memperhatikan nanti apa yang disampaikan oleh pemateri sehingga dapat menjadi bekal pengetahuan kita kedepan, karena kegiatan ini sangat penting kita ketahui bersama karena ternyata masih sering terjadi kesulitan untuk mencari orang yang punya kemampuan dibidang ini bila ada orang yang meninggal.

Oleh karenanya dengan adanya kegiatan pelatihan ini seperti cara memandikan dan mengkafani Jenazah, digelar oleh Persit Kodim 1407/Bone, kami minta kepada para peserta atau ibu ibu Persit Kodim Bone dapat memperhatikan dan menyimak baik baik.

 "agar kegiatan pelatihan ini dapat menambah ilmu kita dan menjadi orang orang yang mempunyai keberanian untuk mengaplikasikan ilmunya dan mampu melaksanakan kewajiban ini bagi kita yang beragama Islam disaat bila mana ada saudara, teman dan keluarga dekat yang beragama muslim meninggal, kita tidak mendapat kesulitan lagi untuk mencari cari orang yang sudah mempunyai kemampuan dibidang ini,"Harap Ibu Ketua. 

Dr. Hj. St Rahmawati, M.HI Dosen IAIN Watampone, Sebagai Pemateri dan Nursyahida, S. Ag., M. Pd.i juga Dosen IAIN Watampone. Sebagai pemateri dalam acara tersebut, memberikan atau mempraktekkan cara memandikan Jenazah dan mengkafani jenazah. 

Dr. Hj. St Rahmawati, M.HI, menambahkan bahwa ini harus kita mengetahui dan memahami dengan baik dan benar, kususnya yang beragama islam, karena kita tidak tau namanya ajal kapan dan dimana. Ketikan mendapat orang atau keluarga dekat yang meninggal yang membuat kita harus lakukan kewajiban itu, paling tidak kita sudah siap karena kita sudah memahami dan mengerti apa yang harus kita dilakukan,"Jelasnya. (*)

Laporan : Serka Salama
Editor : A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »