Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Adnan Membuka Rapat Kerja DPD KNPI Kabupaten Gowa

GOWA, SUARATIPIKOR.com  -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa harus bisa mecetak pemuda masa depan dan pemuda yang unggul yang ...


GOWA, SUARATIPIKOR.com -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa harus bisa mecetak pemuda masa depan dan pemuda yang unggul yang akan membawa bangsa Indonesia, terkhusus Kabupaten Gowa ke arah yang lebih baik.

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat membuka Rapat Kerja Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Gowa, di Wisata Kebun Pakkatto Kecamatan Bontomarannu, Selasa (3/12) siang.

"Sebelum lingkup nasional kita harus perkuat dulu didaerahnya. Apalagi di Kabupaten Gowa ini betul-betul kita harus perkuat dulu pemudanya. Jika hal ini dilakukan yakin dan percaya Indonesia dan Gowa akan siap ketika bonus demografi tiba pada masanya," katanya.

Bonus demografi yang didapatkan Indonesia akan diprediksi tahun 2045, artinya kita masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus.

Pasalnya, jika tidak dari sekarang maka akan menjadi masalah besar bagi bangsa kita.

" Inilah yang harus menjadi perhatian kita bersama, utamanya pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM salah satunya adalah pendidikan," ungkap Adnan.

Paradigma saat ini telah bergeser, yakni kekayaan suatu daerah bukan lagi ditentukan dari banyaknya sumber daya alam, tapi kekayaan suatu daerah ditentukan dari manusianya.

" Hal inilah sehingga paradigma pemerintahan juga harus bergeser. Pemerintah tidak lagi mengedepankan yang namanya infrastruktur. Walaupun diketahui bagian pembangunan adalah infrastruktur, tetapi yang menjadi prioritas saat ini adalah peningkatan sumber daya manusia," jelas Adnan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP KNPI.

Ia pun berpesan agar pengurus KNPI mempersiapkan dirinya dari sekarang. "Persiapkanlah diri kalian mulai saat ini. Anda tidak akan mungkin bisa berhasil kalau anda tidak mampu menggali potensi yang ada dalam diri kalian," tutur orang nomor satu di Gowa.

Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra mengatakan, ini adalah sebuah titik awal yang mana bahwa memang idealnya setelah melakukan rapat musyawarah di tingkat kecamatan maka kita harus melaksanakan rapat kerja di tingkat Kabupaten.

"Alhamdulillah, salah satu DPD yang taat asaz adalah Kabupaten Gowa. Olehnya itu saya berharap DPD Kabupaten Gowa hari ini mampu menyusun program kerja yang mampu bersaing dalam era saat ini," ungkapnya.

Sementara itu ketua KNPI Gowa, Usman Baddu menyampaikan rapat kerja yang kita laksanakan hari ini selain untuk merekatkan DPD KNPI beserta stake holder yang dalam hal ini OKP dan PK juga untuk menyusun program-program kerja ditahun depan.

" Jadi pertemuan ini kita gelar untuk merumuskan langkah-langkah KNPI selama 1 tahun kedepan dan mengevaluasi semua program kerja pengurus KNPI, apakah program tersebut bersinergi dengan pemerintah daerah atau tidak," paparnya. (*)

Editor : M.Rusdi, DM.

Tidak ada komentar