Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Wajo Hadiri Pelantikan Pengurus Pusat Hipermawa

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com  -- Pelantikan Pengurus Pusat Hipermawa himpunan pelajar mahasiswa Wajo periode 2019-2021 di Graha Pena Makass...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com -- Pelantikan Pengurus Pusat Hipermawa himpunan pelajar mahasiswa Wajo periode 2019-2021 di Graha Pena Makassar, Selasa 24 Desember 2019.
Acara ini dihadiri Bupati Wajo, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Pengurus pusat Kemawa kesatuan masyarakat Wajo, Camat Majauleng serta pengurus komisariat cabang dan koperti Hipermawa dan undangan lainnya.

Acara kemudian diawali dengan Laporan Ketua Panitia, Sambutan DPPK Hipermawa, Sambutan Ketua Umum Hipermawa, dan Sambutan Pengurus Pusat Kemawa diwakili Ketua Harian.


Sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa melalui kesempatan yang berbahagia ini, dia secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para Pengurus Pusat Hipermawa yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. 


"Dalam menjalankan roda organisasi, para Pengurus Pusat Hipermawa harus mampu mengejawantahkan semboyan mali’ siparappe’, rebba sipatokkong, malilu sipakainge. Hanyut saling menolong, jatuh saling menegakkan, khilaf saling mengingatkan," ucap Bupati Wajo.


Dan dikatakan kalau Ketiga rangkaian frase ini, dikenal bernilai tinggi bagi kalangan orang Bugis dalam menjaga keberlangsungan hidupnya. Ketiganya telah menjadi etika sosial Bugis, yang menyadarkan pentingnya bantuan orang lain dalam kehidupan serta hubungan timbal balik di dalamnya. 


Lanjut dikatakan kalau Kesadaran bahwa manusia adalah makhluk sosial, sebagaimana yang diistilahkan Aristoteles sebagai zoon politicon, homo homini socius oleh Adam Smith, atau homini lupus oleh Thomas Hobbes. 


Sehingga para pengurus Hipermawa patut untuk saling menolong, saling menegakkan dan saling mengingatkan sesama pelajar dan sesama mahasiswa Wajo, bahwa kita berasal dari budaya Bugis yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, yang sekaligus direkatkan oleh Pancasila dan nasionalisme.


"Kami selaku pemerintah daerah tentu akan senantiasa mengapresiasi dan mendorong Hipermawa dalam membina dan mengembangkan potensi pelajar dan mahasiswa Wajo," ungkap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.


"Hipermawa sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Wajo berperan strategis dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, penyelesaian masalah-masalah sosial kemasyarakatan, dan berfungsi dalam mengontrol kebijakan pemerintah daerah," Bupati Wajo menambahkan.


Dan dijelaskan kalau program dan kegiatan organisasi perlu dirancang secara kreatif dan inovatif, dengan menyertakan konten-konten utama berupa kepemimpinan, communication skill, literasi teknologi informasi dan critical thinking.


Kami bercita cita nanti ada dibangun Gedung Sekretariat Hipermawa, ada tempat pertemuannya dan kamar kamar tempat menginap," tutup Bupati Wajo diakhir sambutannya.


Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi, DM.

Tidak ada komentar