Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kompetisi Pengelolaan Aduan Publik Tahun 2019 Masuk Kategori Bergensi

JAKARTA, SUARATIPIKOR.com  -- Setelah menyisihkan sedikitnya 500 peserta antar instansi kabupaten kota se-Indonesia. Progam Baruga Lapor ...


JAKARTA, SUARATIPIKOR.com -- Setelah menyisihkan sedikitnya 500 peserta antar instansi kabupaten kota se-Indonesia. Progam Baruga Lapor Sp4n Pemprov Sulsel  ditetapkan sebagai salah satu pengelolaan pengaduan publik terbaik nasional.

Bahkan ajang bergengsi tingkat nasional yang berlangsung di Hotel LeMeredian Jakarta Pusat Senin 9 Desember 2019 malam tadi menetapkan program Baruga Lapor Sp4n Pemprov Sulsel sebagai salah satu pengelolaan pengaduan publik terbaik nasional tembus.

Program pelayanan publik itu masuk ada urutan TOP 40 dirangking 11 setelah menyisihkan sekitar 500 ratus peserta antar instansi Kabupaten Kota, Provinsi dan Kementerian serta lembaga pengelolaaan pengaduan publik tingkat nasional 2019.

Kompetisi  pengelolaan aduan publik tahun 2019 ini masuk kategori bergensi karena terkait dengan performance daerah dalam pengeloalaan aduan masyarakat terutama tindaklanjut pengaduan untuk memberikan solusi berbagai masalah publik yang berujung pada layanan publik progresif.

Kadis kominfo- Sp Provinsi Sulsel, Andi Hasdullah mewakili Gubernur Nurdin Abdullah menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Tjahjo Kumolo Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (MENPANRB RI)   mengatakan bahwa Baruga  Lapor Sp4n Sulsel tembus TOP 40.

"Kita diranking 11 terbaik nasional dalam pengelolaan pengaduan publik dalam  meningkatkan layanan publik disulsel," ungkapnya usai menerima penghargaan bergengsi itu.

Hasdullah menambahkan bahwa tatakelola aduan Baruga Sulsel Lapor Sp4n ini progresnya memang cukup tinggi karena aduan ini berbasis media sosial dan android.

"Kita berikan layanan kemudahan, kecepatan dan akurasi dalam menyampaian aduan proses nya hanya butuh 15 menit saja aduan itu sudah sampai ke instansi berwenang untuk peyelesaiannya,  saat ini admin baruga lapor ada di OPD Provinsi, Kabkonbahkan sudah  tembus sekitar pada angka 650 admin intansi yang tersambung.

"Termasuk sosialisasi aplikasi baruga lapor terus diintensifkan, ada sosialisasi goes to campus, bimtek dengan berbagai komunitas, brosur, iklan radio dan berbagai channel yang lain," katanya.

Hasdullah juga berharap kehadiran aplikasi aduan baruga Sulsel Lapor Sp4n dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi penyambung lidah rakyat kepada Pemprov Sulsel yang makin mendekatkan pemerintah dan rakyatml.

Gubernur Nurdin Abdullah  diberbagai forum juga selalu menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan Baruga Lapor Sp4n untuk melaporkan atau mengadu dan menyampaikan aspirasi.

"Karena aplikasi aduan ini kita tidak mau hanya sebagai media tempat curhat tapi menjadi media solutif dan seluruh aduan pasti diperhatikan untuk ditindaklanjuti dalam rangka peningkatan kualitas layana publik disulsel," pungkas Hasdullah.(Red)

Editor : A2W.

Tidak ada komentar