Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Luar Biasa, Perhelatan Terakbar Pelantikan Pengurus PWI Sidrap-Enrekang, Sejak Puluhan Tahun Lampau

SIDRAP, SUARATIPIKOR.com   -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap - Enrekang,masa bhakti 2019-2022, resmi menjal...


SIDRAP, SUARATIPIKOR.com  -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap - Enrekang,masa bhakti 2019-2022, resmi menjalani pelantikan oleh Ketua PWI Sulsel HM Agusalim Alwi Hamu di Ballroom Al Goni Hotel Grand Zidny Pangkajene, Sidrap, Minggu 13 Desember 2019

Wartawan senior Aris Asnawi menilai, acara pelantikan organisasi pers yang dinahkodai oleh Edy Basri tersebut, berlangsung very festive dan merupakan perhelatan terakbar PWI Sidrap-Enrekang, sejak puluhan tahun lampau.

"Saya kira itu sangat luar biasa. Saya melihat momentum itu bukanlah sekadar acara seremonial pelantikan belaka, namun acara itu sarat dengan harapan besar. Kehadiran Bupati Sidrap dan Wakil Bupati Enrekang, Kapolres Sidrap, Komandan Kodim, Wakapolres Enrekang dan sejumlah kepala OPD Sidrap - Enrekang, pengurus PWI Sulsel, para ketua PWI sejumlah daerah, pengusaha, aktivis organisasi kepemudaan, LSM, Tokoh agama dan lainnya serta banjir ucapan selamat, menandakan Edy Basri dan segenap pengurusnya diterima oleh masyarakat dan pemerintah," kata Aris Asnawi, Minggu, 15 Desember 2019

Pelantikan ketua dan pengurus PWI Sidrap-Enrekang, sambung mantan biro Harian Ujung pandang Ekspres Sidrap itu telah usai. Kini, pengurus PWI Sidrap-Enrekang yang baru dinantikan debutnya untuk membawa perubahan besar, baik untuk organisasi maupun kemajuan pers melalui penyajian berita yang proporsional  dan profesional baik di Sidrap maupun Enrekang

Dalam wawancara, Aris asnawi, mengingatkan kepada para pemburu berita, khususnya yang tergabung dalam bingkai organisasi PWI Sidrap-Enrekang,  sekiranya mampu menyesuaikan diri dengan perubahan perilaku masyarakat yang kian terpola untuk mengakses informasi lebih cepat secara digital.

Menurutnya, masyarakat saat ini bukan kekurangan informasi ataupun berita, tapi malah tengah dilanda "badai" informasi dari berbagai sumber.

Sebagai orang yang di "tua"kan oleh para wartawan di Sidrap, Aris asnawi, menghimbau agar para pengurus dan anggota PWI Sidrap - Enrekang, agar terus mempertahankan standar jurnalistik yang baku, menjaga independensinya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai jurnalisme guna menjaga marwah dan martabat wartawan.

Untuk itu lanjutnya, wartawan harus mampu menyajikan informasi yang lebih cepat, tepat, akurat guna melawan Hoaks dengan penyajian berita yang beradab dan mencerahkan masyarakat serta tidak mengabaikan etika berkomunikasi.

Kepada ketua terpilih Edy Basri beserta awak PWI Sidrap-Enrekang lainnya, tokoh pemuda inspiratif Sidrap ini berpesan agar kesatuan dan persatuan para insan pers hendaknya senantiasa terkawal dengan baik, harmonisasi Pers, pemerintah dan masyarakat harus terus terpelihara.

Kecerdasan dan profesi wartawan harus terus diasah lewat berbagai pendidikan jurnalistik dan uji kompetensi wartawan serta tetap menyadari bahwa pers hadir untuk melayani kepentingan masyarakat bukan kepentingan lainnya. Akhirnya saya mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang telah dilantik," kunci Aris Asnawi.(Red)

Editor : M.Rusdi, DM.

Tidak ada komentar