Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim Bone Hadiri Upacara Ziarah Rombongan

Dilihat 0 kali 12/16/2019

WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com -- Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, Hadiri Upacara Ziarah Rombongan Dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, yang bertempat di TMP  Watampone jalan Gatot Subroto Kel. Biru Kec. Tanete Riattang Kab. Bone, Senin 16/12/2019.
Upacara Ziarah rombongan ini dipimpin oleh  Danrem 141/Tp Kolonel Inf. Suwarno,  S. A. P, diikuti oleh Personil Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1407/Bone, Korem 141/Tp dan Balak Rem 141/Tp serta ibu ibu pengurus Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn dan pengurus Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone, Dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan Watampone.

Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap peringatan Hari Juang TNI AD seperti sebelum sebelumnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

Nampak hadir pada upacara tersebut diantaranya Danrem 141/Tp, Kasrem 141/Tp, Dandim 1407/Bone, para Dan,  Kabalak Rem 141/Tp, Ibu Ketua Persit KCK koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn dan Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone, bersama Pengurus, serta Para Peserta Upacara Ziarah Rombongan. (*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »