Rapat Evaluasi Program BPNT Provinsi Sulsel Tahun 2019

Dilihat 0 kali 12/21/2019

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani, menghadiri pembukaan Rapat Evaluasi Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, di Hotel Aston Makassar, Jumat (20/12).

Ditemui selepas acara, Abdul Hayat mengatakan, setiap program yang dilakukan tentu terdapat kendala. "Kita akan segera tindak lanjuti. Misalnya yang paling sering muncul itu perbedaan persepsi dengan kepala dinasnya, itu yang kita luruskan," kata Abdul Hayat.

Kurangnya koordinasi program BPNT pada masing-masing kabupaten-kota di Sulawesi Selatan, menjadi hal yang perlu dievaluasi kembali.

"Itu memang dievaluasi, kabupaten-kota yang ada diharap melakukan koordinasi. Masalah jarak bukan yang menjadi kendala, tetapi kesediaan untuk selalu membangun komunikasi, sehingga rapat evaluasi ini sangat penting untuk koordinasi," tambahnya.

Bagi masyarakat penerima program BPNT, Abdul Hayat berpesan agar rajin mengikuti perkembangan program tersebut. Ia ingin memastikan, prinsip 6T terlayani. Yaitu Tepat Sasaran, Tepat Kualitas, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Waktu, dan Tepat Administrasi. 

"Kalau ada yang tidak tepat, laporkan ke Dinas Sosial terdekat atau ke kepolisian terdekat," pesan Abdul Hayat.

Ia berharap agar masyarakat yang sudah mampu sadar untuk tidak lagi meminta BPNT tersebut.

"Itulah kesadaran kita, begitu orang yang mampu mengambil bantuan itu, maka ada orang lain di luar sana yang semestinya memiliki jatah bantuan harus mengantri. Dinas Sosial harus lebih pro aktif," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan Komisi VIII DPR RI, serta Wakapolda Sulawesi Selatan. (*)

Editor : Syafriadi Djaenaf.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »