Bupati Sidrap Akui Telah Perintahkan BPBD untuk Turun Tangan Bantu para Warga Terdampak Bencana.

Dilihat 0 kali 1/06/2020

SIDRAP, SUARATIPIKOR.com -- Bencana angin kencang di sejumlah wilayah di Sidrap, Minggu, 5 Januari 2020, sore, menjadi atensi pemerintah daerah.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengaku telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap untuk turun tangan membantu para warga terdampak bencana.

Sebelum melakukan intervensi, Dollah Mando berharap BPBD memastikan situasi dampak bencana dengan melakukan pendataan bekerjasama dengan pemerintah desa dan kelurahan setempat

“Saya minta warga yang terkena dampak bencana agar senantiasa tetap bersabar. Saya sudah perintahkan BPBD, Camat hingga desa dan kelurahan untuk cepat melakukan tindakan dalam membantu saudara-saudara,” ujar Bupati Dollah Mando, Senin, (6/1/2020).

Sekadar diketahui, bencana angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Sidrap itu, tak hanya mengakibatkan kerusakan pada rumah-rumah warga. Namun juga sejumlah fasilitas umum (Fasum).

Terpisah, Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti arahan serta perintah bupati dengan melakukan koordinasi ke bawah dalam rangka penanggulangan dampak bencana.

“Sejak kamrin, saya sudah minta seluruh camat agar memerintahkan para Kades dan Lurah yang wilayahnya terdampak angin kencang untuk segera membuat laporan kejadian yang dilampiri foto copy KTP dan KK yang diketahui oleh camat. 

Selanjutnya ditujukan kepada bapak bupati Cq Kalaksa BPBD untuk proses pemberian bantuan biaya perbaikan rumah,” ujar Siara Barang, menutup.(*)

Sumber: Humas Pemkab Sidrap, 
Editor: Andi Kute.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »